Rutan Bantaeng Gelar Khatam Al-qur’an Bersama

0
22
views

Apakabarkampus.com – Menindak lanjuti Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada tanggal 10 Januari 2019 Nomor PAS1.UM.01.01-25 mengenai Partisipasi Kegiatan Khatam Al-qur’an Bersama, Rutan Bantaeng menggelar Kegiatan Khatam Al-qur’an Bersama seluruh Warga Binaan beserta Karyawan dan Karyawati Rutan Bantaeng pada hari ini, Jumat (11/01) bertempat di dalam Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng tepat pada pukul 09:00 WITA dan menyiarkan siaran langsung melalui Aplikasi ZOOM.

Kegiatan ini merupakan Pembinaan Kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan serta mendorong terwujudnya revolusi mental di jajaran pemasyarakatan untuk lebih meningkatkan kesadaran sebagai ASN yang professional dan berintegritas tinggi.

Acara dimulai dengan Pembukaan oleh Ustadz Saharuddin mengenai kegiatan Khatam Al-qur’an bersama, kemudian membagi tugas untuk warga binaan agar membaca Juz Al-qur’an yang sebelumnya sudah dibagi masing masing dengan total 30 Juz.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak menyatakan rasa terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah membantu menggelar kegiatan ini.

“Meskipun dikategorikan mendadak karena informasi mengenai kegiatan ini baru diketahui semalam, tapi saya bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang ikut menyukseskan kegiatan ini, kepada warga binaan yang saya banggakan, terima kasih atas partisipasinya dalam khataman alqur’an ini. Saya harap, apa yang kita lakukan ini bernilai dimata Allah”. Ucap Ishak.

Adapun berbagai macam keutamaan yang bisa didapatkan saat menkhatamkan alqur’an antara lain akan menjadi syafaat bagi pembacanya di hari kiamat, mendapatkan predikat insan terbaik, mendapatkan pahala dan akan bersama malaikat di akhirat, akan diangkat derajatnya oleh Allah dan bagi yang belum mahir membaca akan mendapat 2 pahala.

Selain bertujuan untuk mendorong terwujudnya revolusi mental pada jajaran pemasyarakatan, Kegiatan ini khatam al-qur’an ini juga turut mendoakan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang akhir-akhir ini sering ditimpa bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan warga binaan dan karyawan beserta karyawati rutan bantaeng bersama-sama membaca doa Khatam Alqur’an. *)

Kontributor : Rutan Bantaeng

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here