Satu Keluarga Kompak Gagas Kadir Halid Care

0
64
views

Apakabarkampus.com – Seluruh anggota keluarga Tokoh Penggerak Literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, turun ke lapangan langsung membantu warga masyarakat dalam balutan kegiatan Kadir Halid Care “Jumat Berbagi”.

Kegiatan yang digagas Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar ini, total melibatkan seluruh anak-anak, istri dan calon menantunya. “Ya, kami gerakkan anak-anak agar peduli sesama sesuai profesi dan keterampilan mereka,” kata BAK, Jumat (11/1) di Parangtambung.

Menurut Bachtiar AK, kebetulan putri pertamanya berstatus calon dokter, calon menantunya dokter umum dan putri keduanya juga calon psikolog”. Jadi semua kami gerakkan untuk membantu Drs.H.A.Kadir Halid, ketua Komisi E DPRD Sulsel yang menurut Bachtiar, Kadir Halid punya empati dan kepedulian yang tinggi.

“Jadinya, istri saya jadi bagian longistik, dan anak-anak jadi relawan yang juga punya pengalaman di Tim Bantuan Medis Unhas”, ucap BAK. “Kami gerakkan atas nama pribadi dan tidak membawa nama lembaga di mana mereka menimbah ilmu.” Gerakan peduli Kadir Halid adalah gerakan hati”, tegas BAK.

Karena itu, kami setiap Jumat berkah akan menurunkan anak-anak melakukan pemeriksaan kesehatab gratis, cek gula, cek tensi darah secara berkesinambungan dan kerjasama para RT, RW, LPM.

“Saya menggerakan anak-anak termasuk dr Mulafarsyah, Dea Ambarwati Kusuma, S.Ked, Ria Atmaranti Kusuma dari Fakultas Psikologi UNM dan Tim Relawan Kadir Halid terjung langsung ke masyarakat”. Kita punya Kadir Halid Care, berupa mobil ambulance gratis, tenda dan kursi gratis dan sekarang kami turun ke lorong-lorong memberikan pemeriksaan kesehatan gratis”, lanjut Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel ini. *)

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here