Ngopi dan Diskusi Singkat: Sulsel Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Kearsipan ke-48 Tahun 2019

0
96
views

Apakabarkampus.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan patut berbesar hati karena jika tak ada aral melintang, di Tahun 2019 ini Pemerintah Pusat melalui Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menetapkan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Kearsipan Ke 48.

Hari Kearsipan yang jatuh pada bulan Mei ini akan dihadiri pihak ANRI sendiri, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Lembaga Kearsipan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi, Unit Kearsipan atau Penanggungjawab Kearsipan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, TNI, POLRI, BUMN, BUMD, dan Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Tingkat Pusat/ Provinsi/Kabupaten/Kota serta pemerhati arsip.

Untuk lebih mematangkan persiapan kegiatan ini maka pada hari ini, Sabtu (12/1) bertempat di Kopi Luwak-Cilandak Town Square Jakarta dilaksanakan diskusi dan koordinasi terkait Hari Kearsipan. Hadir pada koordinasi ini Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan, SH, MH didampingi Sekretaris DPK SulSel, Drs.Yulianus Batara Saleh, MM, Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Drs.Yulianto, MM dan beberapa pejabat Administrator lingkup DPK Prov.SulSel. Sementara dari pihak ANRI sendiri hadir Direktur Kearsipan Daerah I, Drs.Hilman Rosmana didampingi Kepala Sub Direktorat Kearsipan Daerah I b, Drs. M. Ikhwan.

Secara singkat Kepala DPK Prov.SulSel mempertegas dan memperjelas pelaksanaan Hari Kearsipan ke 48 Tahun 2019, “saya kira kita patut berbangga atas penunjukan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Kearsipan di Tahun 2019 ini”, ujarnya “Bukan tanpa alasan pihak ANRI menunjuk kita selaku tuan rumah, pasti ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan mereka” tambah Hasan Sijaya. Masih lanjutnya, “hari ini ditempat ini yang kelihatan non formal ini, ada keseriusan, ada komitmen dari kami semua yang hadir disini dalam mendukung suksesnya kegiatan hari Kearsipan nanti, dan sebagai bukti kami menyerahkan surat dari Bapak Sekda sebagai balasan dari surat yang dikirim oleh ANRI, mohon do’anya semua”, tutup pria murah senyum ini.

Sementara ANRI yang diwakili Direktur Kearsipan Daerah I, Drs Hilman Rosmana mengapresiasi dukungan dan niat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini DPK Prov.SulSel dalam mendukung kegiatan Hari Kearsipan yang ke -48 di tahun ini, “ini sebuah hal yang luar biasa bagi kami, bukti keseriusan dalam persiapan pelaksanaan acara nanti”, imbuh Hilman. “pimpinan kami sangat mengapresiasi kesediaan SulSel menjadi tuan rumah Hari Kearsipan, inipun menjadi sebuah kebanggaan mengingat Pemerintah Sulawesi Selatan adalah salah satu Provinsi terbaik di Indonesia dan memiliki sederet prestasi salah satunya prestasi di bidang kearsipan”, tambah pria Sunda ini.

“Moga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan berkenan hadir dan membuka secara resmi pada puncak acara nanti”, tutup Direktur Kearsipan Daerah yang diamini seluruh yang hadir. *)

*( I.N )
Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here