AIM Buka AIMOV Batch 1, Begini Persyaratannya

0
24
views

Apakabarkampus.com – Aksi Indonesia Muda secara resmi membuka pendaftaran AIMOV Batch I mulai tangal 8-16 Januari 2019.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Kampung Dangko, Kelurahan Ballangbaru, Kecamatan Tamalate.

AIMOV adalah Aksi Indonesia Muda Open Volunteer yang merupakan wadah untuk teman-teman yang ingin bergabung bersama Aksi Indonesia Muda (AIM) untuk berperan sebagai relawan, untuk berkontribusi nyata dan berdampak kepada masyarakat dalam mengerjakan suatu Women’s Empowerment Project.

Menurut Lidya, selaku Koordinator HRD AIM, kegiatan ini akan berfokus pada tujuan bagaimana memberdayakan perempuan-perempuan di kampung Dangko.

“Bukan hanya tinggal di rumah, namun bagaimana para wanita atau ibu-ibu yang terlibat dalam projek mampu berdaya secara optimal dengan ujung target adalah kemandirian dan mampu berdaya menopang diri dan keluarga,” ungkap Lidya.

Suhandi selaku Presiden AIM menguraikan kriteria yang bisa mengikuti AIMOV Batch I adalah pemuda berumur 19-25 tahun yang memiliki jiwa sosial dan bekerja sama dengan tim.

“Nda muluk-mulukji, intinya mereka bisa berkomitmen dan bertanggung jawab dan bisa bekerjasama dengan tim. Selain itu, pemuda yang berdomisili di Makassar juga sangat diutamakan,” kata Suhandi.

Lidya juga mengatakan bahwa akan banyak manfaat yang bisa diperoleh relawan nanti.

“Benefit yang akan diperoleh yakni link dan kawan baru, sertifikat, bahagia, dan bangga ketika berhasil melaksanakan projek ini. Selain itu, kesempatan untuk bergabung bersama tim inti AIM juga besar,” tutup Lidya.

Untuk mendaftar sebagai relawan, para calon bisa melakukan registrasi melalui sistem rekrutmen online yang ada dalam situs resmi AIM yaitu bit.ly/AIMOVBatch1 atau dapat mengunjungi sosial media Aksi Indonesia Muda.(*)

 

Wa Ode Novi Haryanti
Tim Media AIM

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here