Pembuktian Diri Sang Aktivis dari Unhas, Sawaluddin Arief

0
33
views

Apakabarkampus.com – Mantan aktivis kampus merah Unhas Era Reformasi 1998, Sawaluddin Arief segera merilis bukunya bertajuk “Sawaluddin Arief, Dari Aktivis Menguji Kesetiaan”. Buku setebal 155 halaman membentangkan kisah perjalanan Tokoh Demontran Unhas yang pernah menahan iring-iringan mobil 01 Presiden Gus Dur di Makassar.

Sawal dikenal aktivis kampus yang pegaul dan berani. “Sawal selalu menjadi pembuka jalan setiap gerakan demonstrasi yang akan dimulai semasa masih di Unhas,” kenang Dr.H.Syamsu Rizal MI, M.Si., wakil walikota Makassar.

Sementara mantan Rektor III Unhas, Prof.Dr.H.Amran Razak, M.Kes., menilai Sawal adalah tokoh demonstran Unhas yang selalu memilih di jalur pergerakan non formal.” Ia bukan kader oplosan, tapi kader militan dalam buku saya namanya saya tulis khusus sebagai tokoh pergerakan mahasiswa di Unhas,” kata Amran Razak.

Banyak hal yang diungkapkan Sawal dalam bukunya, termasuk menjadi Etalase Partai, berjuang menuju parlemen sesungguhnya dan banyak hal diungkapkan dalam bukunya.

Buku Sawal diterbitkan Yapensi dalam edisi luks dan disusun Bachtiar Adnan Kusuma, tokoh perbukuan nasional. (*)

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here