Pecandu Aksara Tak Hanya Menulis dan Berpuisi Saja

0
54
views

MAKASSAR, APAKABARKAMPUS.COM – Pecandu Aksara yang sudah dikenal denga komunitas literasi paling aktif dan kekinian di Kota Makassar, ternyata tak hanya menulis dan berpuisi saja, melainkan telah melakukan banyak aktivitas yang sangat bermanfaat bagi membernya.

Sebelum 2019, pada masa menuju akhir 2018 lalu, Pecandu Aksara (PA) sudah merumuskan ulang arah gerakan komunitas yang mengikuti zaman.

PA sudah membuat beberapa macam kelas pelatihan bagi member-membernya, mulai dari menulis cerpen, puisi, opini, jurnalistik, termasuk kelas kreatif yang bergerak di bidang UKM dan UMKM.

Pada Minggu (27/01/2019), PA menambahkan kegiatan baru yakni, pergelaran pelatihan public speaking untuk seluruh member PA. Ini pula dalam rangka peningkatan kualitas dari setiap member yang ada di PA.

Menurut Marwan Husain, dalam public speaking, ada 2 hal yang harus diperhatikan dan dicapai oleh seorang public speaker.

“Dalam public speaking selalu hanya ada dua hal yang berulang dan perlu diperhatikan yakni, pesan dan kesan,” ucap Marwan Husain selaku pengampu dalam pelatihan public speaking yang dilaksanakan di Kafe Mang Uwo Makassar. Minggu (27/1).

Lebih lanjut, Marwan menjelaskan bahwa, dalam pesan harus ada sesuatu yang bisa membuat audiens jatuh cinta agar dapat meninggalkan kesan yang tak bisa dilupakan, tegas Marwan.

Kelas public speaking di PA ini hanya salah satu dari banyaknya kegiatan yang mesti didapatkan oleh seluruh kalangan yang ingin maju dan memiliki skill literasi di segala bidang.

Selanjutnya, Dji Suk, selaku penulis novel Delusi Tuhan yang merupakan salah satu penulis muda jebolan Pecandu Aksara pun memberikan komentar atas agenda-agenda PA yang semakin bervariasi dan menguntungkan para member.

“Pecandu Aksara merupakan wadah yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan literasi yang masih tertidur lelap dalam diri kita. Sebab saya yakin, setiap manusia punya skill literasi yang diselipkan oleh Tuhan ke dalam diri manusia sejak proses penciptaannya dalam kandungan,” jelas Dji Suk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here