Pasca Banjir, Masyarakat Bersama Pemdes Beroanging Buat Jembatan Darurat

0
33
views

JENEPONTO, APAKABARKAMPUS.COM – Masyarakat Desa Beroanging Membangun Jembatan Darurat Pasca Diterjang Banjir.

Jembatan yang telah patah ini dan memisahkan antar dusun di Desa Beroanging ini, kini para warga bersama pemerintah desa memperbaiki jembatannya dari bahan-bahan alam yakni Bambu dan batang-batang kayu yang dianyam.

Jembatan darurat ini dimulai setelah 4 hari diterjang banjir.

“Jadi bencana yang terjadi di 4 hari yang lalu, kami selaku pemerintah Desa Beroanging bersama masyarakat membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa saling berkunjung antara dusun satu dengan yang lainnya yang sudah terpisah karena jembatan yang putus,” ucap Nurdin Nur Kepala Desa Beroanging. Sabtu (26/1).

Pembangunan ini merupakan hasil gotong royong dari 3 dusun sehingga pengerjaannya cepat.

“Ini merupakan gotong royong dari 3 dusun yang memperbaiki jembatan dengan cara menganyam bambu dan mengisi sertu menggunakan alat berat milik Kepala Desa Beroanging,” lanjutnya.

Pengerjaan jembatan darurat ini menurut pengakuan Kades Beroanging telah berlangsung selama 2 hari. Hari pertama pengambilan bambu dan hari keduanya baru diisi sertu.

Suasana gotong royong warga Desa Beroanging membangun jembatan darurat.

“Ini sudah 2 hari kita kerjakan, hari pertama itu masyarakat mengambil bambu dan mengayam, dan hari kedua barulah dipasang dan diisi sertu, ini dilakukan cepat-cepat karena kita ingin para petani bisa mengangkut hasil tani dan memudahkan akses jalannya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Aji Sukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here