Wagub Sulsel Apresiasi Wisuda Hafal Qur’an 30 juz KTN Darul Istiqomah

0
15
views

MAKASSAR, APAKABAR KAMPUS.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Karantina Tahfidz Nasional Darul Istiqomah Wisuda Hafal qur’an 30 juz Angkatan I yang berlangsung di Ballroom Hotel Colonial, Minggu (27/1).

Direktur KTN Darul Istiqomah Muthahir Arif mengatakan, bahwa ini adalah sebagai lumbung pertahanan umat Islam yang di mana Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi.

“Cukup enam bulan mereka sudah bisa menghafal Al-qur’an 30 juz, bahkan tahun lalu kami mencanangkan program yang spektakuler dalam menghafal Al-qur’an 30 juz dalam waktu sebulan. Dengan didukung oleh metode yang terbaru dengan menggunakan Al-Qur’an khusus yaitu Al-qur’an Yadain dengan metode terjemah perkata,” ucap Muthahir.

Untuk itu kata Muthahir Arif, juga bersedia membantu pemerintah provinsi Sulawesi-Selatan guna mewujudkan program 1 desa 1 hafidz, dengan cara cukup 2 (dua) hari sudah bisa membaca Al-Qur’an.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sebelumnya dirinya sudah memiliki program yakni mengaji 15 menit perhari.

“Pesan saya kepada adik-adik, anak-anakku teruslah dan terus murojaah hafalannya karena lebih sulit mempertahankan daripada menghafalnya” ujar Andi Sudirman.(*)

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here