Inilah Projek Pemberdayaan Perempuan di Kampung Eks Kusta

0
30
views

Apakabarkampus.com – Aksi Indonesia Muda (AIM) menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan perempuan dalam bentuk projek pelatihan pembuatan keset kaki.

Projek ini dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA, Sabtu (2/02/2019) bertempat di kompleks eks kusta Dangko.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Dangko serta beberapa tamu undangan seperti RW Dangko dan kepala dinas sosial kota Makassar yang dalam kesempatan itu di wakili oleh ibu Hasna.

Dalam sambutan beliau menyampaikan harapan agar pelatihan ini benar-benar dapat menjadi salah satu cara dalam upaya memberdayakan perempuan yang ada di Dangko.

Tidak ketinggalan, sekretaris RW, Alimuddin hadir dalam kegiatan tersebut dan mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

“Kami merasa sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, dimana ibu-ibu diberikan kesempatan untuk menjadi produktif,” ujar Alimuddin.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para pengurus komunitas Aksi Indonesia Muda yang tidak henti-hentinya peduli terhadap masyarakat di daerah Dangko dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang diupayakan mampu meningkatkan kehidupan masyarakat disini.” Lanjutnya.

Kasyif Githa Selaku sekretaris jendral komunitas AIM menyampaikan bahwa projek pelatihan pembuatan keset ini sebenarnya bukan pertama kalinya kami selenggarakan, “Projek ini berbeda dengan alat yang digunakan sebelummya yaitu mesin jahit, kali ini alat yang kami sediakan lebih sederhana, hal ini kami lakukan dengan harapan ibu-ibu bisa lebih mudah meneruskan projek ini sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Dangko.”

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi pembagian kelompok dan pelatihan pembuatan keset yang disampaikan langsung oleh volunteer.

“Saya merasa senang mengikuti pelatihan pembuatan keset ini, lebih mudah dibandingkan pelatihan sebelumnya, dimana pelatihan sebelumnya perlu menggunakan mesin jahit, tapi dalam pelatihan ini kita hanya membutuhkan alat yang sederhana,” tutup Fatmawati salah seorang peserta pelatihan.(*)

 

Hilal
Relawan Aksi Indonesia Muda

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here