Pembangunan Zona Integritas, Begini Strategi Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa

0
8
views

Apakabarkampus.com — Komitmen membangun Zona Integritas (ZI) di wilayah kerja Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa direalisaskan oleh Kalapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, Bc.Ip, S.Sos, M.H dengan mengadakan rapat pembentukan zona integritas. Rapat ini digelar pada Hari Senin, (11/02) di ruang rapat kalapas.

Rapat juga dihadiri oleh Pejabat Eselon IV dan Eselon V Lapas narkotika kelas II A Sungguminasa dan juga pegawai JFU yang baru saja diangkat menjadi PNS pada tahun 2019. Pegawai JFU ini diharapkan menjadi “motor” dalam pembangunan zona integritas.

Dalam rapat kalapas membahas  pertama membangun kesepahaman diantara bawahannya tentang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kemudian merencanakan pembentukan tim pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala seksi binadik, H. Sinardi memberikan gambaran tentang WBK dan WBBM yang diperoleh dari study tour di Lapas Salemba.

“Disana system pendaftaran kunjungan dengan satu kali sidik jari pengunjung bisa mendapatkan kartu kunjungan, pelayanan computer self service WBP, Pelayanan terintegrasi, semoga kita bisa juga mengaplikasikan layanan seperti itu” tutur Sinardi.

Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan bisa menjadi lompatan awal Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa untuk menjadi Satker Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. *)

*) Humas Lapas Narkotika Sungguminasa

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here