Mahasiswa Penggiat Dakwah Gelar Daurah Angkatan Pertama

0
19
views

Apakabarkampus.com – Mahasiswa Penggiat Dakwah yang diketuai oleh Ade Kurniawan menggelah Daurah Mahasiswa angkatan pertama dengan tema ‘Meraih Izzah Dengan Islam’. Ahad (10/03) pagi.

Kegiatan yang bertempat di Masjid BLKI, jl. Taman Makam Pahlawan ini menghadirkan Syarif Hidayatullah dan Ma’arif Amiruddin sebagai narasumber.

Syarif memulai materinya dengan membacakan Firman ALLAH dalam Qur’an Surah Al-Hasyr ayat 18: Hai orang-orang beriman, bertaqwalah kepada ALLAH dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertaqwalah kepada ALLAH, sesungguhnya ALLAH maha memgetahui apa yang kamu kerjakan.

“Setelah mati, jika manusia gagal dalam kehidupan dunia ini, maka dia akan menyesal, menderita, teraniyaya untuk selama-lamanya. Jika dia sukses, maka akan merasakan kebahagiaan selama-lamanya. Lantas apa tolak ukur sukses itu? Sukses adalah ketika kita bisa hidup bahagia di akhirat.” Tambahnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa semua manusia itu akan menyesal, mereka terbagi dalam tiga kelompok. Pertama, kelompok yang paling berat penyesalannya, yakni orang kafir. Kedua, kelompok yang berat penyesalannya, adalah orang-orang Islam yang banyak dosa. Ketiga, kelompok yang ringan penyesalannya, yakni orang-orang Islam yang tidak memaksimalkan ibadahnya ketika di dunia, padahal mereka punya kesempatan.

“Begitu banyak presatsi dakwah yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabatnya, dan kita harus memfokuskan diri untuk mengikuti jejak dan mengidolakan beliau, bukan malah mengikuti dan memgidolakan Justin Beiber atau Cristian Ronaldo.” Ucapnya.

“Kita tidak mungkin menjadi seperti Rasulullah, dan kita juga tidak akan mungkin beramal sebagaimana amalnya para sahabat. Tapi, tentu kita menginginkan menjadi mulia seperti mereka. Maka lakukanlah apa yang mereka lakukan, yakni melakukan amar ma’ruf nahi mungkar.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here