Mahasiswa FE UNM Ini Lolos Forum Internasional di Bali

0
23
views

apakabarkampus | Makassar – Fakultas Ekonomi UNM kembali berbangga karena memiliki mahasiswa yang berprestasi seperti sosok Andi Naila Quin Azisah Alisyahbana ini. Mahasiswa yang kerap disapa Quin ini adalah salah satu mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Ekonomi yang berhasil menjadi salah satu pembicara di Forum Kelas Dunia.

Mahasiswa Berprestasi II Fakultas Ekonomi UNM 2019 ini berhasil lolos pada Forum Internasional bergensi, yang sering disebut dengan istilah BALIMUN atau Bali International Model United Nations.

MUN atau Model United Nations sendiri merupakan forum atau simposium internasional atau semacam miniatur PBB yang didalamnya akan hadir pemuda dari berbagai negara dan diajak untuk belajar mengenai diplomasi, hubungan internasional, kepemimpinan, kerjsama, dan berbagai isu-isu hangat yang sedang menjadi perbincangan di dunia saat ini.

Alumni terbaik SMA Negeri 15 Makassar ini mengatakan, seleksi MUN sendiri cukup ketat. Tidak semua pemuda bisa dengan mudah mengikuti konfrensi bergensi ini. Pemuda yang menjadi pembicara di kegiatan ini juga dituntut untuk memiliki Public Speaking dan jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Tentu saja perjuangan yang tidak mudah untuk lolos pada seleksi BALIMUN kali ini karena saya harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya dari berbagai negara dan hingga akhirnya dapat lolos menjadi salah satu peserta dalam kegiatan yang sangat bergengsi ini”, Ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UNM, Dr. H. Muhammad Azis, M.Si sangat mendukung dan mengapresiasi atas keberhasilan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi ini.

“Kami sangat bangga dan mendukung penuh atas keberhasilan salah satu mahasiswa terbaik kami ini. Hal ini merupakan salah langkah yang sangat bagus dan tepat untuk memotivasi mahasiswa di Fakultas Ekonomi UNM lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama UNM dan Fakultas Ekonomi tentunya di tingkat internasional”, jelasnya.

Rencananya kegiatan Bali Internasional Model United Nations ini akan berlangsung pada 22-25 Maret 2019 di Nusa Dua Bali dan akan diikuti oleh 200 pemuda dari berbagai negara di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here