Hasan Sijaya: Sulawesi Selatan Siap Tuan Rumah Hari Kearsipan

0
68
views

Apakabarkampus.com — Sebentar lagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan gawean besar berskala nasional, yang akan dihadiri kurang lebih 2.000 orang dari seluruh Indonesia yaitu Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kearsipan. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) telah menetapkan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Kearsipan ke 48 Tahun 2019 sekaligus acara Rakornas Kearsipan yang tahun kemarin dilaksanakan di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebagai tindak lanjut persiapan pelaksanaan Rakornas Kearsipan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan, SH, MH melakukan koordinasi dan konsultasi ke ANRI, Jakarta (15/3), sekaligus melaporkan perkembangan persiapan Sulawesi Selatan selaku Tuan Rumah. Hasan diterima oleh 3 (tiga) pejabat Eselon 1 masing-masing Kepala ANRI, Dr.Mustari Irawan, Sekretaris Utama, Drs. Sumrahyadi, MISM, Deputi Bidang Pembinaan, Dr.H.Andi Kasman, MM didampingi Direktur Kearsipan Daerah I , Drs.Hilman Rosmana.

Dihadapan Pimpinan ANRI dan Panitia Pusat, Kadis menyampaikan kesiapan teknis pelaksanaan rHari Kearsipan dan rakornas yang meliputi tempat pelaksanaan, beberapa kegiatan pendukung antara lain, Pameran Kearsipan, Pekan Olahraga Kearsipan, Lomba Mars Kearsipan, Car Free Day Kearsipan dan beberapa acara yang akan menyemarakkan Hari Kearsipan yg dilaksanakan pada tanggal 23-28; April ini.

“Semoga rangkaian kegiatan Hari Kearsipan ini berjalan lancar, dan kami pun akan melaporkan hasil koordinasi ini kepada Gubernur Sulawesi Selatan “, ujar Hasan Sijaya.

Kepala ANRI berterima kasih atas koordinasi ini, “saya gembira mendengarkan laporan dari Arsip Sulsel”, kata Mustari. Informasi terakhir dari Sekretaris Utama ANRI, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertindak selaku Keynote Speaker.

Untuk mematangkan schedule Hari Kearsipan, Senin. (18/3) Tim ANRI yg berjumlah 10 orang akan bertolak ke Makassar untuk melakukan koordinasi dengan Tim di Daerah. (Irzal N)

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here