Sentuhan Cerdas, Rumah Baca RT 09 Bantu Wujudkan Smart City

0
103
views

Apakabarkampus.com — Ada yang menarik perhatian ketika kita melintas di sekitar Blok AC Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), karena ada penampakan sebuah bangunan yang sementara proses pembangunan dengan ukuran yang minimalis. Bangunan ini ternyata sebuah bakal Rumah Baca yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat khususnya kalangan anak-anak yang bermukim pada RT.09-RW.03 Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Rumah Baca ini merupakan sebuah inisiatif cerdas dari warga yang dimotori Ketua RT.09, Abd.Hadi, S.Sos,MM.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kota Makassar berupaya menjadi SMART CITY, dan Rumah Baca ini menjadi solusi cerdas dalam mendukung SMART CITY ini.

Dalam penjelasannya, Ketua RT.09 menjelaskan secara detail kronologis pembangunan Rumah Baca ini yang berawal dari keinginan untuk memberikan sentuhan kecerdasan bagi warga RT yang mustahil tercapai tanpa adanya perpustakaan.

“Rumah Baca ini dibangun atas keikhlasan warga memberikan sumbangan sesuai kemampuannya, ada yang menyerahkan dalam bentuk uang tunai, ada pula dalam bentuk bahan bangunan”, ujar Hadi. “Bukan hanya itu seperti yang disaksikan hari ini warga saling bahu-membahu dalam membangun rumah baca ini, setiap hari dan setiap malam ketika ada kesermpatan warga bergantian untuk berkontribusi fisik dalam pembangunan rumah baca ini. “Jika dihitung estimasi biaya pembangunannya mencapai lebih dari 25 jutaan”, imbuh pria Selayar ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga atas bantuannya, dan juga para Dermawan, terkhusus Pak Abdi Asmara , Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar yang sangat care dan banyak membantu pembangunan pada RT kami, terakhir kami berharap bantuan bapak/ibu para pemerhati dapat mewakafkan buku bacaan sebagai koleksi Rumah Baca ini nanti, Insha Allah”. tutup pria murah senyum ini. *(Irzal N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here