Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Pinrang Gelar Penghijauan

0
11
views

Apakabarkampus.com — Pinrang,- Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang lakukan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon bersama yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia, Jumat (22/3).

Kegiatan ini dilakukan di halaman Kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan)Pinrang dengan disaksikan langsung oleh Kepala Rutan, Ali Imran, para Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Kelas IIB Pinrang.

Sebanyak 50 batang pohon yang berhasil ditanam dengan beberapa spesies pohon seperti pucuk merah, ketapang kencana dan brokoli.

Penanaman pohon dimulai dari Kepala Rutan kemudian Kasubsi Pengelolaan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), selanjutnya Kasubsi Pelayanan Tahanan kemudian diikuti para pegawai. Antusiasme pegawai terlihat untuk turut melakukan penghijauan.

Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Imran, mengatakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan.

“Penghijauan merupakan sarana melestarikan lingkungan, agar kembali asri dan sehat tanpa pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat,”Ujar Imran.

Untuk itu Imran ajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Pinrang untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan. “menanam pohon banyak sekali manfaatnya, lingkungan kita bisa lebih hijau dan indah. Hasilnya kita juga yang rasakan, termasuk anak cucu kita juga masyarakat sekitar.” tutupnya.

Kontributor : Humas Rutan Pinrang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here