KKMB Komisariat Unismuh Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD Provinsi Sul-Sel, Ini 3 Tuntutannya

0
46
views

Apakabarkampus.com – Di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, kembali mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Herlang, karena kepala PKM, Dokter dan Koordinator Perawatnya diduga jarang berada di tempat, yang berakibat tak maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait kejadian ini, Ahad (24/3/2019) lalu, ada masyarakat Kelurahan Tanuntung (Pung Dontu) yang meninggal dunia akibat tidak ditangani pada saat berada di Puskesmas Herlang.

Hal ini lantas memicu reaksi dari masayarakat Bulukumba. Khususnya pemuda Bulukumba yang tergabung dalam organisasi keaderahan Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB Komisariat Unismuh).

Pada tanggal 27/3/2019, KKMB Komisariat Unismuh Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terkait kejadian yang terjadi di puskesmas kecamatan Herlang, dengan membawa 3 poin tuntutan;
1. Copot kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba
2. Copot kepala Puskesmas Herlang (Mutasi)
3. Copot Kordinator Perawat puskesmas Herlang (Mutasi).

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Komiariat Unismuh (Suryadi) menegaskan bahwa ketika tiga poin ini tidak diindahkan oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Bupati Bulukumba, maka kami akan menggerakkan massa yang lebih besar dan mendatangi kantor Bupati Bulukumba untuk menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran, demi ditegakkannya keadilan di Butta Panrita Lopi.

“Pada saat menggelar Aksi unjuk rasa di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Komisi E, sangat mengecewakan, karena tak satupun pihak dari Komisi E yang datang dan menemui peserta Aksi,” Ujar Jendral Lapangan KKMB Komisariat Unismuh.(*)

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here