H. Haruna Perjuangkan Pesantren Gratis

0
37
views


AKK.COM.-KETUA Badan Pendiri Yayasan Indonesia Timur (YIT), yang mengelola Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, memutuskan maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulsel Meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Lulusan Arab Saudi, dalam bidang perbandingan agama, membuat H. Haruna, meyakini tekad terbaik dalam membangun bangsa Indonesia adalah membangun pesantren gratis. “Jika Allah berkehendak, niat saya untuk membangun pesantren gratis bagi anak-anak Indonesia sebentar lagi akan terwujud,” ujarnya.
Luas lahan bakal pesantren gratis yang kini disediakannya 16 hektar, berlokasi di Palangga Mangalli, Kabupaten Gowa, sekira 25 menit dari Kota Makassar. “Sekarang sedang dalam pembersihan lahan, jika tidak ada aral melintang akan segera dimulai pembangunannya,” ujar H. Haruna, MA. MBA.
Selain pesantren gratis, Rumah Sakit (RS) Wisata UIT II, di Bbulukumba dengan 380 kamar, 3 unit gedung, telah berdiri megah di atas lahan 1,5 hektar. Untuk luas lahan parker, taman dan sarana bermain, tersedia 5 hektar. “Saya sudah menyiapkan area untuk 800 unit rumah bagi dokter dan karyawan,” ujarnya.
H. Haruna menegaskan bahwa program ini diperkenalkannya jauh sebelum dirinya memutuskan maju sebagai calon anggota DPR RI. “Saya ingin masyarakat bisa membedakan janji politik dan bukti politik. “Di kampus UIt, saja sudah ribuan penerima beasiswa yang saya berikan agar mereka bisa kuliah dan meraih gelar akademik tertinggi,” ujarnya. Bahkan beberapa diantaranya sudah kembali menjadi dosen di UIT.
Kampus UIT, di jalan Rappocini Makassar, yakni kampus 1-2-3 dan 4 didirikan di atas tanah seluas 2 hektar lebih. UIT menjadi kampus tujuan mahasiswa di kawasan timur, dan kini sedang preses reakreditasi. Bahkan sudah memperoleh nilai akreditasi B.(irma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here