UIT di Konferensi Internasional ke- 8 Ilmu Sosial dan Bisnis

0
74
views

AKK.COM.-Bersama 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS) baik dalam maupun luar negeri, Universitas Indonesia Timur (UIT), kembali aktif mengambil bagian dalam ajang bergengsi bagi kalangan akademisi dan peneliti internasional, dalam ajang Asean Conference on Humanities and Soscial Sciences di Bali 24-26 Juli 2019.
Demikian ungkap Dr. (Cand) Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. Kepada AKK.COM, akhir pekan kemarin di Makassar. Nani, yang baru saja diamanahkan menjabat Dekan Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT), mengungkapkan keikutsertaan UIT dalam ajang internasional, bukan hal baru, “Kami sudah merintisnya sejak 2015 lalu, dan berharap paling lambat 2020, sudah bisa menjadi tuan rumah,” ujar kandidat doktor administrasi Unhas ini.
Kebijakannya membangun Fisip UIT, agar kembali meraih kepercayaan publik, didasarkan pada program besar manajemen baru UIT, yang telah dicangakan Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SST. SKM. M.Kes, yang 7 Januari 2019 lalu, diamanahkan memimpin manajemen baru UIT.
Pada lini kerjasama yang kini diamanahkan kepada Wakil Rektor (WR) IV, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si, yang membidangi Humas, Kerjasama dan Inovasi, UIT diharapkan mampu menaikkan rating secara proporsional, untuk kembali menjadi PTS yang baik di Kawasan Timur Indonesia (KTI).
Direncanakan pada akhir April ini, Fisip UIT segera meluncurkan Jurnal Online, yang dilabel Pranata Edu. Jurnal ini menurut Nani, akan mengakomodir setidaknya tiga program studi yakni Imu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.
Diselenggarakan oleh komite ICSSB, Konferensi Internasional ke- 8 tentang Ilmu Sosial dan Bisnis (ICSSB) adalah platform internasional untuk para sarjana, peneliti dan praktisi untuk membahas penelitian dan praktik interdisiplin di bidang Komunikasi, Masyarakat, Pendidikan, Kebudayaan, Politik, Hukum, Bisnis, Keuangan, Ekonomi, Manajemen, Psikologi dan banyak lagi.
2019 ICSSB akan berlangsung dari 24-26 Juli 2019 di Pulau Bali, Indonesia. Ini juga menyediakan platform interdisipliner untuk pembuat kebijakan, manajer puncak, peneliti, praktisi dan pendidik untuk mempresentasikan dan membahas inovasi, tren, dan masalah terbaru serta tantangan praktis yang dihadapi dan solusi yang diadopsi di bidangIlmu Sosial dan Bisnis dan Manajemen.(irma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here