Review Hotel Mumbai 2019

0
18
views

Apakabarkampus.com –  Film ini didasarkan pada kisah nyata penyerangan teroris di kota Mumbai tanggal 26 November 2008. Dibintangi oleh Dev Patel, Nazanin Boniadi, Anupam Kher dan Jasoc Isaac. Siapa yang menyangka bahwa pengambilan gambar film yang rilis di Indonesia April 2019 ini dilakukan di Australia dengan menyulapnya menjadi persis Hotel Mumbai, pengambilan gambar di India baru dilakukan setelah musim hujan berakhir.

Kisah dimulai saat Arjun (Dev Patel) seorang juru masak terlambat datang dan disuruh pulang oleh atasanya Oberoi (Anupam Kher) karena tidak memakai sepatu. Setelah memelas dengan alasan istrinya yang tenang hamil dan membutuhkan biaya, Oberoi akhirnya meminjamkan sepatunya. Film bergendre history ini cukup menegangkan dalam durasi 125 menit.

Anthony Maras berhasil memvisualisasikan kejadian naas tersebut sesuai dengan rekaman telpon para teroris. Melihat film ini sekaligus menimbulkan pertanyaan akan kesigapan pemerintah India dalam menghadapi serangan teroris. Dibutuhkan waktu 12 jam untuk menghadirkan pasukan khusus. Catatan kedua adalah lengahnya pemerinta untuk melindungi kota Mumbai sebagai pondasi finansial mereka.

Sebuah sudut pandang akan gampangnya sebuah paham yang berkedok agama digunakan sebagai dotrin sesak. Pemuda yang bahkan tidak mengerti percakapan bahasa Inggris sederhana terhasut untuk mengorbakan nyawanya dan nyawa-nyawa orang tidak bersalah. Namun sebuah pemandangan yang menyentuh hati pada saat Zahra (Nazanin Boniadi) melafalkan kalimat tauhid dan beberapa aya suci yang dikenal oleh Imran (Amandeep Singh) ia ragu untuk membunuh sesame muslim, ketika sipenelpon yang menjadi pimpinan dari mereka memaksa tetap membunuhnya, ia memilih untuk menembak sekeliling Zahra saja sambil berlalu pergi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here