UKM KSR-PMI UNIT POLTEKKES KEMENKES Makassar Gelar Donor Darah

1
192
views

Apakabarkampus.com – UKM KSR-PMI UNIT POLTEKKES KEMENKES Makassar menyelenggarakan Donor Darah pada hari Jum’at (26/4/2019).

Pada kegiatan donor darah kali ini UKM KSR- PMI UNIT POLTEKKES KEMENKES Makassar mengangkat tema ‘Setetes Darah Untuk Sejuta Harapan’.

Acara ini diselenggarakan di Kampus Fisioterapi & Gizi, Jl. Paccerakkang KM 14 (Lab Electrotherapy)

Kurnianto selaku Komandan UKM KSR-PMI UNIT POLTEKKES KEMENKES Makassar menyampaikan bahwa tujuan utama donor darah tersebut untuk membantu meningkatkan ketersediaan stok darah PMI dan juga mendorong pendonor untuk sehat melalui donor darah, karena mendonorkan darah juga bisa membuat orang menjadi lebih sehat.

“Panitia bersyukur karena jumlah pendonor melibihi jumlah yang ditargetkan. Meskipun dari 53 orang pendaftar akhirnya yang diterimah hanya 40 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,” kata Nurin.

Fadilham selaku ketua panitia menyampaikan harapannya bahwa semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu orang-orang yang membutuhkan dan semoga darah yang disumbangkan oleh pendonor bernilai ibadah di sisi ALLAH swt.(*)

 

Selviyanti
KSR PMI UNIT PKM

Editor:
Ma’arif Amiruddin

1 KOMENTAR

  1. Wahh salah satu kegiatan yg sangat bermanfaat sekali untuk menyadarkan orng lain akan pentingnya donor darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here