Resensi Buku: 10 Jurus, Optimis Aktif

0
39
views

Judul Buku: 10 Jurus: Optimis Aktif
Penulis: Seftian Chow
Penerbit: Penerbit WR
Tahun Terbit: 2014
Cetakan: Pertama
Tebal Buku: 153 Halaman

Biografi Penulis

Seftian Chow:
Lahir di desa kecil Kalimantan Timur pada 5 September 1991, dengan misi hidup bisa bermanfaat bagi orang banyak ia terus memberikan motivasi, melalui seminar, pelatihan dan konsultasi secara langsung. Karirnya berawal di tahun 2012 peserta seminar hanya 60 orang dan hingga tahun 2014. Ia sering berbicara dihadapan 600 orang lebih. Di saat awal tahun 2014 ia memulai karirnya secara profesional sebagai motivator, grafolog dan trainer marketing melalui pembacaan wajah. Dalam kurang dari 9 bulan saja ia telah menjadi yang terbaik di kota Makassar sebagai inspirator muda no. 1 kota Makassar dan pakar grafologi no. 1 di kota Makassar. Diundang talkshow 5 radio, penulis di dua majalah, penulis di media online, talkshow di dua TV lokal, bahkan saat ini beliau menjadi pembicara tetap di TV lokal. Ini murni dicapai karena teguh mengamalkan 10 jurus optimis aktif.

Latar Belakang Buku

Ini adalah rahasia yang sebenarnya tidak kepada semua orang dibeberkan. Namun hanya khusus untuk orang-orang yang ingin menjadi pemenang di dalam kehidupan.

10 jurus optimis aktif dibentuk bagi siapa saja yang ingin hidupnya lebih sehat, lebih baik, lebih sukses dan lebih bahagia. 10 jurus ini disusun dengan hal-hal yang sederhana untuk mental kita dan dampaknya sangat luar biasa.

Semoga buku ini mampu menginspirasi dan menjadi guide untuk siapa saja yang ingin menjadi lebih baik. Sampai saat ini penulis masih mempertahankan ‘My lifeof mission’ yaitu untuk bermanfaat seluas-luasnya untuk siapapun, kapanpun dan dimanapun. Penulis menitipkna ilmu dan pengalamannya ke dalam sebuah buku agar ada yang dapat melanjutkan harapannya.

Gambaran Tentang Isi Buku

Jurus 1 (back up):
Seseorang seharusnya memiliki ‘sandaran’, tempat ia mengeluh dan meminta pertolongan, sebab, memang, manusia itu lemah, sehebat, sepintar dan sekaya apapun dia, toh tetap juga manusia. Dalam bab ini, pikiran Anda akan dibuka tentang pentingnya memiliki sandaran.

Jurus 2 (dream):
Apakah Anda ingin hidup lebih sukses dan bahagia? Jika ia, maka Anda haru selalu berfikir positif dan menebar manfaat. Bagaimana caranya?

Jurus 3 (optimis):
Sebagian orang justru takut untuk melangkah ke depan, disebabkan oleh trauma masa lalu yang terus menghantui, lantas, bagaimana memyikapinya? Bersahabatlah dengan masa lalu!

Jurus 4 (aktif):
Belajarlah dengan ahlinya, agar Anda menjadi yang terbaik.

Jurus 5 (jangan mengeluh):
Mengeluh merupakan pertanda lahirnya pesimisme dalam hati, kita semua pasti pernah mengeluh, namun, intensitasnya tentu berbeda, dan inilah yang membedskan orang sukses dengan yang tidak.

Jurus 6 (membangun kebiasaan positif):
Bangun pagi merupakan kebiasaan yang positif, namun tahukah Anda, kebiasaan yang terlihat sepele ini bisa membuat Anda sukses.

Jurus 7 (berpenampilan):
Don’t just the book by the cover, pernyataan yang cukup populer, setujukah Anda?

Jurus 8 (mulia dan ikhlas):
Apa yang Anda tabur, itu pula yang akan Anda tuai.

◎ Jurus 9 (jangan sombong):
Salah satu virus paling mematikan bagi ‘orang sukses baru’ adalah kesombongan.

◎ Jurus 10 (gigih):
Tiada ketekunan yang tidak membawa hasil, Mark Zuckerberg.

Kelebihan dan Kekurangan

◎ Kelebihan:
Gaya tulisan yang sederhana, sehingga mudah untuk dipahami oleh hampir semua kalangan. Juga dilengkapi dengan kisah-kisah penuh hikmah yang menginspirasi.

Kekurangan:
Pembahasan pada bab-bab akhir kurang memiliki bobot, juga penulisan yang kadang-kadang tidak sesuai kaidah bahasa Indonesia.

Kesimpulan

Untuk mencapai kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan, kesuksesan harus dibeli dengan pengorbanan, baik berupa waktu, pikiran, harta, hingga momen bersama keluarga. Namun, ketika kesuksesan itu telah tercapai, semua pengorbanan akan menjadi cerita indah yang mampu memginspirasi banyak orang.

Dalam buku 10 Jurus: Optimis Aktif ini, Anda akan diarahkan untuk merubah mental miskin ke mental kaya, sehingga sedikit demi sedikit, tangga menuju kesuksesan itu akan terlihat. Anda juga akan menemukan kisah-kisah penuh makna, bak menemukan mutiara di tengah-tengah lautan dalam yang mampu memyinari kehidupan Anda.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here