Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi, STIE Nobel Gelar Acara Buka Puasa Bersama

0
8
views

Apakabarkampus.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kota Makassar menggelar Buka Puasa Bersama di Nobel Convention Center, jl. Sultan Alauddin no. 212. Selasa (22/5) sore

Dihadiri oleh para petinggi yayasan, civitas akademika, jajaran eMHa Corporation, mahasiswa, serta beberapa tamu undangan, kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada panti asuhan Husama.

Salah satu rangkaian acara dalam kegiatan tersebut adalah ceramah agama yang disampaikan oleh bapak dr. H. Mukhtar Hamzah, S.E., MM.

Beliau mengatakan bahwa Rasulullah bersabda, ada dua kegembiraan orang yang berpuasa, pertama ketika hendak berbuka puasa, kedua, ketika berjumpa dengan Tuhannya.

Lebih lanjut, beliau juga mengutip QS. Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi, “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kalian berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan atas ummat sebelum kalian, agar kaliam bertaqwa.”

“Hikmah yang tertinggi dalam bulan Ramadhan adalah mendapatkan ridha dan ampunannya, yang kedua adalah memiliki sikap syukur nikmat, dan syukur nikmat itu harus dijadikan sarana untuk taqarrub ilallah, tidak ada syukur nikmat tanpa adanya taqarrub ilallah (mendekatkan diri kepada ALLAH).” Pungkasnya.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here