Kumpulan Developer dan Marketing Property Syariah Makassar Gelar Gathering Sekaligus Buka Puasa Bersama

0
77
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar developer, marketing dan agency property syariah di wilayah Makassar dan sekitarnya, mereka menggelar Gathering dan Buka Puasa Bersama pada hari Rabu (22/5) sore.

Bertempat di Ruko Citraland no. A9, Gowa, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan orang yang bergelut di dunia property syariah.

Dalam acara tersebut turut hadir Jumardi dg. Bate (owner Bate Properti) sebagai salah satu pembicara, beliau menceritakan awal mula ia terjun ke dunia property syariah.

“Saya masuk di dunia property waktu masih kuliah, alasanyya karena tidak punya uang, akhirnya di ajak ikut dengan guru saya (CV. Berkat Doa Ibu). Awalnya saya tidak tau apa-apa, apa itu AJB, SHM dan lain-lain, saya hanya buat brosur, trus memasarkan. Ketika ada pembeli, karna saya tidak tau bicara tanah, jadi saya hanya antar cek lokasi trus arahkan langsung ke pemilik tanah, dan itu terjadi berulang-ulang. Kemudian saya hijrah ke Jakarta untuk belajar, dan akhirnya bisa buka agency (Surga Kavling) dan kemudian juga bisa bergerak di dunia Developer (Mamminasata Land).” Tutur beliau.

Selain Jumardi, juga turut hadir owner CV. Dias Pattallassang Sejahtra Junaidi, beliau juga menceritakan awal mula terjun di dunia property syariah.

“Orang tua saya adalah makelar, orang sering datang dirumah untuk cari tanah, saya terus perhatikan. Dan saya minta sama bapak untuk bisa diikutkan sama beliau. Dan akhirnya saya berfikir untuk bisa buat perusahaan. Dulu, saya bekerja sebagai sekurity di Lapangan Golf Padi Valley, dan ketika para pemain Golf masuk, saya dekati mereka dan mulai menawarkan tanah lalu meminta nomor telpon mereka. Lama-kelamaan, bukan lagi saya yang sibuk menelpon, malah saya yang sering ditelpon.” Ungkap ayah 3 anak ini.

Tak lupa juga, ceramah agama yang dibawakan oleh ustadz Deny Hakim turut menambah keberkahan acara tersebut.

“Ketika kita sudah berniat untuk melaksanakan sebuah bisnis, apalagi berbasis syariah, maka akan banyak kita temukan hambatan-hambatan, apalagi di dunia kapitalis seperti sekarang ini. Makanya kita harus merekatkan persatuan, pertanyaanya, bagaimana caranya? Syarat untuk terjalin persatuan ada lima, pertama harus berlandaskan iman dan taqwa, harus ikhlas, berpegang pada tali ALLAH, menepati akad dan saling bekerjasama dalam kebaikan.” Papar ustadz Deny.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan pangan kepada salah satu panti asuhan yang ada di Makassar.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here