Abubakar Wasahua: Ika BKPRMI Sulsel, Penjaga Gawang Umat dari Perpecahan

0
55
views

Apakabarkampus.com – Ketua Umum Ika Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel, Drs H.Abubakar Wasahua, M.Ag, kembali menegaskan bahwa keberadaan Ika BKPRMI Sulsel memiliki peran sebagai penghantar ummat sekaligus penjaga gawang umat dari perpecahan di bumi NKRI. Anggota DPR RI Fraksi PPP asal Sulsel ini, meminta seluruh jajaran Ika BKPRMI Sulsel agar tidak terjebab pada kegiatan politik praktis, kegiatan-kegiatan sesaat.

“Kami berharap warga Ika BKPRMI Sulsel saatnya berperan dalam berbagai kegiatan terutama kegiatan-kegiatan jangka panjang”, kata Abubakar Wasahua didampingi Bachtiar Adnan Kusuma, Senin (10/6) di kediamannya Jl.Syekh Yusuf Makassar.

Sementara Plt Walikota Makassar, Dr.H.Iqbal Suhaeb, M.Si, meminta Ika BKPRMI Sulsel ikut terlibat membantu Pemkot Makassar memikirkan perlunya Perwali yang mengatur tentang kawasan kuliner halal terutama di kawasan pusat perbelanjaan yang ada di kota Makassar. Harapan dan permintaan Plt Walikota disampaikan di depan ratusan Alumni BKPRMI Sulsel di acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota, Sabtu (8/6). Menurut Alumni BKPRMI Sulsel ini, dengan peran Ika ikut serta memikirkan perlunya Perwali Halal akan menjadi salah satu jalan Makassar menuju kota halal pertama di Indonesia.

Atas tawaran Plt Walikota Makassar, Ketua Umum Ika BKPRMI Sulsel segera membentuk tim tujuh untuk merancang desain naskah akademik yang melibatkan para ahli di Ika BKPRMI Sulsel.

Silaturahmi dihadiri sejumlah tokoh Pemuda Remaja masjid dan alumni dari berbagai latar belakang profesi. Semarak silaturahmi mendapat tanggapan dari berbagai alumni yang hadir yang panitia pelaksana terdiri dari Muhammadong, Zaenal, H.Purnama Asadih dan Bachtiar Adnan Kusuma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here