Gelar Pelatihan Wirausaha, Sinjai Siap Hadirkan 10.000 Lapangan Kerja Baru

0
82
views

Apakabarkampus.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi,U dan Tenaga Kerja menggelar kegiatan pelatihan wirausaha baru pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juni 2019 bertempat di gedung aula Wisma Hawai.Kegiatan

ini di ikuti oleh 70 pelaku usaha yang berasal dari perwakilan desa yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ramlan Hamid mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penjabaran visi dan misi Pemkab Sinjai, yaitu membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru selama kurun waktu lima tahun kedepan.

“Visi dan misi Pemkab Sinjai adalah membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru selama poriode 2018-2023 kedepan.  Sehingga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sinjai melalui wirausaha,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber dari Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Ketua Asosiasi UMKM AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar Baso dan  akademisi Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Buyung. Peserta akan dibekali materi tentang manajemen usaha.

Selain penguatan keilmuan yang akan diberikan kepada peserta pada pelatihan ini, peserta juga akan mengikuti program lanjutan yaitu prakter usaha yang akan dilaksanakan di sentra usaha atau lembaga pelatihan usaha yang ada di kabupaten Sinjai.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here