Imran Jausi: Jabatan Fungsional Pustakawan Sebuah Pilihan Cerdas

0
146
views

Apakabarkampus.com — Sekarang ini banyak aparatur sipil negara yang melakukan alih jalur ke jabatan fungsional, termasuk ke jabatan fungsional pustakawan dan itu adalah sebuah pilihan cerdas. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Imran Jausi, M.Pd pada acara pembukaan Ujian Kompetensi Jabatan Pustakawan dan Ujian Kompetensi Calon Pustakawan Jalur Inpassing tahun 2019, di Aula BPSDM Sulsel, Jl. Cenrawasih Makassar, Selasa (25/6).

Kegiatan ujian kompetensi ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, serta BPSDM Sulsel yang telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan ujian.

Imran Jausi juga menyatakan bangga dan menyambut gembira dilaksanakannya kegiatan ini di Aula BPSDM.

“Di tempat ini telah dilaksanakan banyak kegiatan-kegiatan pelatihan dan ujian-ujian. Tempat ini juga digunakan untuk kegiatan asesmen center oleh beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten/kota,” tuturnya, seraya menambahkan, ”Kerja sama antara BPSDM dengan Dinas Perpustakaan memang sudah berlangsung lama, karena itu kami sangat mendukung dan merespon positif pelaksanaan kegiatan ini”.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Nilma, S.Sos, M.M, mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini di Aula BPSDM berkat advokasi yang dilakukan Tim Sinergi Pengembangan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial kepada Kepala BPSDM Sulsel.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Kepala BPSDM Sulsel, yang selama ini sangat mendukung kegiatan peningkatan kompetensi pustakawan dan kegiatan perpustakaan lainnya,” ujarnya.

Pada acara pembukaan ujian kompetensi ini, Nilma yang juga Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan juga melaporkan, kegiatan Ujian Kompetensi Jabatan Pustakawan diikuti 40 orang pustakawan dari berbagai jenis perpustakaan di provinsi Sulsel dan Sulteng, sedangkan Ujian Kompetensi Calon Pustakawan Jalur Inpassing diikuti 17 orang peserta dari berbagai OPD provinsi dan kabupaten/kota.

Pelaksanaan kegiatan ujian kompetansi ini juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh. Hasan, S.H., M.H, Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Drs. H.A. Ahmad Saransi, dan Koordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif, S.Sos, M.A beserta tim dari Perpustakaan Nasional RI. *(naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here