DPK Sulsel Akan Percantik Ruang Layanan Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang

0
75
views

Apakabarkampus.com – Setelah membenahi, manata ulang dan mempercantik ruang layanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel jl. St. Alauddin Makassar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sulsel, Moh. Hasan, S.H, M.H beserta jajarannya, selanjutnya akan membenahi dan mempercantik ruang layanan perpustakaan DPK Sulsel yang ada di gedung perpustakaan Abdulrrasyid Daeng Lurang Gowa.

DPK Sulsel memiliki empat Kantor, Kantor Arsip di Jl Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Makassar, Kantor Perpustakaan di Jl. Sultan Aalauddin Tala’salapang Makassar, Kantor Eks Perpustakaan Multimedia Jl. Sultan Aalauddin Tala’salapang Makassar dan Kantor Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang di Sungguminasa Kab. Gowa.

Di antara empat kantor tersebut Kantor Layanan Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang selama ini memang agak sepi dari pengunjung dibanding dengan tiga kantor lainnya, padahal suasana di lingkungan kantor ini cukup sejuk. Itulah sebabnya Kepala DPK Sulsel, Hasan Sijaya bertekad untuk menata kantor ini, terutama di ruang layanan untuk menghadirkan banyak pemustaka berkunjung ke perpustakaan ini.

Sebagai langkah awal, Kepala DPK Sulsel menghadirkan para pejabat eslon III, eselon IV, pejabat fungsional pustakawan dan arsiparis beserta staf lingkup DPK Sulsel untuk melaksanakan Apel Pagi di halaman Kantor Perpustakaan Abdurrasyid Dg.Lurang, Selasa (2/7), yang dilanjutkan dengan rapat untuk membicarakan apa dan bagaimana langkah yang akan dilakukan untuk membesarkan lembaga DPK Sulsel ini.

Dalam pengarahannya pada apel pagi tersebut, Hasan Sijaya mengajak seluruh pejabat dan staf DPK Sulsel untuk bersama-sama meramaikan gedung perpustakaan ini.

“Selama ini kantor ini sepi. Kita star mulai hari ini, kita jadikan momentum awal untuk menghadirkan pemustaka di sini,” ujar Hasan. “Ini adalah kantor kita, mari kita pikirkan bersama bagaimana caranya tempat ini bisa terlihat mewah, supaya tempat ini menjadi tempat yang nyaman bagi pemustaka,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk menata dan menghadirkan suasana nyaman di tempat ini, dalam satu dua bulan ke depan Hasan berencana akan berkantor di Gedung Perpustakaan yang didirikan oleh Prof. M. Ryaas Rasyid ini.

Pada kesempatan itu Hasan juga mengimbau kepada seluruh pejabat dan staf di DPK Sulsel untuk mengembangkan positif thinking dan memperkuat jiwa korsa.

“Kekuatan itu bisa muncul kalau jiwa korsa kita kuat. Insya Allah kalau jiwa korsa kita semakin kuat, semakin rekat, maka ikatan emosional kita semakin bagus,” kuncinya. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here