PPI Tiongkok Tuan Rumah Simposium Internasional 2020

0
112
views

Apakabarkampus.com — Setelah Simposium Internasional (SI) ke-11 sukses digelar di Negeri Jiran Malaysia, kini giliran Negeri Tirai Bambu Tiongkok melalui Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) ditunjuk untuk menjadi tuan rumah SI yang ke-12.

Setelah melalui proses pengajuan, Tiongkok terkhusus kota Guangzhou terpilih menjadi tuan rumah gelaran acara tahunan ini. Tak ayal hal ini membuat senang sekaligus bangga para pelajar Indonesia yang sedang bersekolah di Tiongkok. Pasalnya ini merupakan kali pertama PPIT diberikan mandat menjadi tuan rumah SI. Sebelumnya PPIT telah dengan sukses menggelar acara yang tak kalah penting yaitu Simposium Asia-Oceania yang dilaksanakan di kota Tianjin pada bulan Mei tahun ini.

Ditilik dari muatan acaranya, Simposium Internasional tentulah acara yang bergengsi dimana pelaksanaannya mengundang para delegasi pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di seluruh belahan dunia. Pada pelaksanaannya, para delegasi pelajar tersebut berkumpul untuk saling berdiskusi (Panel Discussion) dan sidang internal untuk saling bertukar pikiran terkait kemajuan dunia Pendidikan, sekaligus ajang bersilahturahmi.

Andrew Jonatan (26) selaku ketua pelaksana SI Guangzhou 2020 berdalih bahwa pemilihan kota Guangzhou sangat tepat karena kota tersebut dapat diakses melalui banyak kota seperti Hongkong, Macau, Shenzhen, Zhuhai, dan lainnya. Selain hal tersebut Guangzhou merupakan kota perdagangan nomor 1 di Tiongkok dengan itu bagi delegasi yang ingin melakukan riset bisnis tentu sangat menguntungkan.

Dengan terpilihnya Guangzhou sebagai tuan rumah, Andrew berharap agar nanti acara yang dikepalainya berjalan dengan lancar. Ia juga menambahkan bahwa Tiongkok sendiri kini merupakan negara yang terpandang dari segi perkembangan ekonomi dan teknologinya, para pelajar Indonesia sebagai generasi milenial diharapkan dapat berkiblat pada negara ini dan dapat menerapkannya demi kemajuan negeri kita tencinta.

Selain kabar bahagia tersebut PPI Tiongkok patut berbangga atas capaian prestasi oleh saudara Fadlan Muzakki selaku Ketua Umum PPIT masa bakti 2018-2020. Pasalnya sang ketua aktif terpilih menjadi Koordinator PPI dunia masa jabatan 2019/2020. Sekali lagi selamat atas segala pencapaian PPI Tiongkok.( *)

*Penulis,
Yudith Afrimeissy Yolanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here