Mahasiswa KKN PPM UNM Menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan

0
18
views
Penyampaian materi Wawasan Kewirausahaan oleh Nurhidayatullah pada kegiatan penyuluhan. Senin (29/7).

Apakabarkampus.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) desa Tadangpalie Kec. Sabbangparu Kab. Wajo Universitas Negeri Makassar (UNM)  menyelenggarakan penyuluhan kesehatan lingkungan masyarakat dan wawasan kewirausahaan kepada masyarakat desa.

Kegiatan penyuluhan dilakukan di kantor desa pada Senin, (29/7). Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tadangpalie, Kepala BPD desa Tadangpalie beserta jajarannya, dan puluhan masyarakat desa.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat yang sempat hadir.
Materi penyuluhan ini dibagi dua materi masing-masing disampaikan oleh peserta KKN-PPM UNM 2019 yaitu saudara Ahmad Akbar (penyuluhan Kesehatan Lingkungan) dan Nurhidayatullah (Wawasan Kewirausahaan).

Panguriseng selaku kepala Desa Tadangpalie mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran mahasiswa di desanya ini. Menurutnya, mahasiswa KKN UNM sudah menunjukkan kreatifitas dan pengabdiannya secara nyata ditengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih yang setinggi-tinggginya saya haturkan kepada anandaku mahasiswa KKN PPM UNM yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Hal ini, merupakan bukti kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang ada di desa Tadangpalie,” tutur Kepala Desa yang telah menjabat selama 30 tahun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here