Pengurus PMI Tamalate Terbentuk. BAK didaulat Ketua Dewan Kehormatan

0
53
views

Apakabarkampus.com — Tokoh penggerak Literasi Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma didaulat menjadi Ketua Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Surat Keputusan Pengurus PMI Kota Makassar yang ditandatangani Ketua Dr.H.Syamsu Rizal MI.M.Si., dan Sekretaris Nur Salam, S.Sos., bernomor 089/ORG/5.5.1/2019 tertanggal 7 Mei 2019 menetapkan Ketua Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kec.Tamalate Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan Sekretaris PMI Kec.Tamalate Muh.Restu Pratama, di Dapur Sulawesi, Jl Cendrawasih, Kamis (1/8).

Menurut Restu, pasca musyarawah kota PMI Kota Makassar yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2019 yang menetapkan bapak DR. H. Syamsu Risal MI, S.Sos, M.Si sebagai ketua PMI Kota Makassar masa bhakti 2019 – 2024, maka PMI Kecamatan Tamalate akan segera melakukan koordinasi dengan pengurusnya untuk membuat rancangan program – program kemanusiaan untuk di usulkan ke pengurus PMI kota Makassar yang baru terpilih. Salah satu program yang di usulkan adalah kampung donor.

“Kampung donor adalah bagian dari strategis untuk mensosialiasakan program palang merah kemasyarakat sambil dibarengi dengan kegiatan kemanusiaan misalnya donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, bersih – bersih tempat ibadah dan kampung”.

Ketua Dewan Penasehat PMI Kecamatan Tamalate mengusulkan kerjasama dalam bidang Penanggulangan Bencana dengan IKA BKPRMI Sulsel,  menurut Bachtiar Adnan Kusuma inilah program yang cukup baik dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang cara penanggulangan bencana pada remaja masjid dan dapat diterapkan dalam lingkungan tempat tinggal kita sendiri, dalam artian kesiap siagaan harus dari diri kita sendiri. Dalam waktu dekat kita akan membuat draft kerja sama antara IKA BKPRMI Sulsel, LPM Parangtambung dengan PMI Kecamatan Tamalate.

Struktur pengurs PMI Kecamatan Tamalate 2019 – 2022, A. UNRU, sebagai ketua, Restu Pratama/sekretaris, Prita Damayanti/bendahara, dan Ketua Dewan Kehormatan Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here