Mahasiswa KKN PPM UNM Lakukan Pelatihan Diversifikasi Produk Perikanan

0
26
views
Proses pembuatan nugget dari Ikan Bandeng oleh Mahasiswa KKN PPM. (28/7). (Foto : Ist).

Apakabarkampus.com – Pangkep, Mahasiswa KKN PPM UNM melakukan pelatihan pengolahan produk perikanan pada kelompok Ibu rumah tangga yang sudah dibentuk sebelumnya. Pelatihan diversifikasi produk perikanan dilaksanakan di Desa Mandalle Dusun Pengempange Kabupaten Pangkep pada Senin, (28/7).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pelatihan pembutan nugget dari olahan ikan bandeng, yang diawali dengan pemberian materi, pembuatan, hingga pengemasan nugget ikan bandeng. Pembutan nugget dari ikan bandeng dilatar belakangi oleh mayoritas petani tambak yang membudidayakan ikan bandeng.

Kepala desa Mandalle, Bapak Abd Rahman Aso, A.Md., Pi dalam sambutannya  berharap semua program kerja yang di usung oleh mahasiswa KKN PPM dapat berjalan dengan baik.

“Kami mendukung segalah program kerja yang di usung oleh adik-adik Mahaiswa KKN PPM UNM karena pastinya program kerja ini juga untuk masyarakat kami, tuturnya”.

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang mengarah ke pemberdayaan masyarakat secara langsung dalam hal menerapkan ilmu dan pengalaman baru serta menumbuh kembangkan usaha kreatif lokal di desa Mandalle.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here