SMP Metro School Bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Penyuluhan Hukum

0
47
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa, SMP Metro School bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum, Rabu (07/08) di ruang meeting lt.3 jalan Gunung Latimojong No. 129 Makassar.

Kegiatan penyuluhan yang dihadiri oleh siswa-siswa SMP Metro School dan guru-guru ini bertujuan untuk membangun budaya hukum di kalangan pelajar menuju masyarakat cerdas hukum.

Kepala Sekolah SMP Metro School, Junaid K.Baco dalam sambutan pembukaan menyambut positip kegiatan penyuluhan hukum ini karena merupakan salah satu kegiatan penguatan pendidikan karakter bagi siswa.

“Wawasan tentang hukum merupakan salah satu hal dalam penguatan karakter. Penyuluhan hukum ini adalah salah satu aplikasi dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)” ujar Junaid.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber penyuluh hukum dari Kanwil Kemenkumham Sulsel tersebut membawakan materi tentang cerdas hukum cerdas menggunakan medsos  dan anti bulying.

“Tadi saya bertanya kepada adik-adik semua siapa yang tidak punya HP? hampir semua memiliki HP dan semua terhubung dengan internet. Dari data tersebut artinya mereka semua bisa mengkonsumsi berita.”  ujar Puguh. Oleh karena itu penyuluhan ini berharap para pelajar dapat lebih cermat dan bijak dalam menyikapi sebuah berita.

“Jangan hanya handphone yang smart tetapi pemakainya juga harus lebih smart” harap Puguh.

Sementara untuk sesi kedua dibawakan oleh Serli Randabunga yang membawakan materi tentang bulying dan sanksi hukum bagi pelaku bulying.

“Saya berharap para pelajar khususnya siswa SMP Metro School dapat lebih cermat, bijak dan cerdas dalam bertindak karena semuanya ada sanksi hukum” harap Serli. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here