Menteri Pertanian RI Dijadwalkan Berbicara di UIT

0
17
views

Apakabarkampus.com — Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. Jumat 9 Agustus 2019, pagi dijadwalkan berbicara dalam seminar nasional dengan tema: “Teknologi Pertanian Modern Solusi Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0”, di kampus 5 Universitas Indonesia Timur (UIT).

Bersama menteri, juga dijadwalkan Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Ir. Fadjry Djufri, yang akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), dengan (UIT). Demikian penjelasan Erlita, staf Badan Litbang Departemen Pertanian RI, kepada Wakil Rektor (WR) IV UIT Bidang Humas, Kerjasama dan Inovasi, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Rabu 7 Agustus.

“Bapak menteri melalui staf sudah menghubungi kami, pukul 18:30 waktu Makassar, bahwa jam 8 pagi beliau sudah berada di kampus kami,” ujarnya.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SST. SKM. M.Kes. mengatakan MoU yang akan ditandatanganinya adalah bagian dari target manajemen baru UIT, di bawah kendalinya. “Kami sedang menapaki jenjang perbaikan standar layanan dan pengembangan perguruan tinggi UIT, seperti yang diharapkan LLDIKTI Wil IX,” ujarnya.

“MoU diharapkan meningkat menjadi Memorandum of Agreement (MoA), sesuai kebutuhan fakultas dan program studi,” ujar Andi Maryam.

Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT), H. Aminuddin, SH. MH. Disela-sela persiapan penyambutan di Aula Utama Kampus 5 UIT, Abdul Kadir Makassar, mengatakan “Kehadiran bapak Menteri Pertanian RI, menjadi penyemangat bagi kami, karena memberikan wawasan dan keluasan pandangan tentang kemitraan juga strategi program nasional pemerintah,” ujarnya.

UIT dalam pandangan yayasan telah melakukan langkah yang strategis, dan mengikuti ketentuan Kemenristek Dikti, “Tugas kami di yayasan adalah memberikan dukungan sarana dan prasarana agar bisa terselenggaranya pendidikan tinggi yang berkualitas di UIT,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here