Rektor UIT: Kami Buktikan Janji Melalui Akreditasi

0
25
views

Apakabarkampus.com — Untuk membuktikan manajemen baru Universitas Indonesia Timur (UIT) bukan sekadar menjanjikan perbaikan, bisa dilihat melalui akreditasi yang semua memperoleh nilai B. Demikian ujar Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, M.Kes. di hadapan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Menerima rombongan KAI di rektorat UIT, dipimpin Sekjen KAI dan Ketua KAI Sulsel. Rektor menegaskan komitmen perbaikan UIT yang berdurasi waktu pendek bukan hambatan.

“Kami hanya diberi waktu dari 7 Januari 2019, untuk menyelesaikan beban 20 dari Program Studi (Prodi) yang kadaluarsa,” ujarnya. Hasilnya sudah 5 yang visitasi dan 4 yang terakreditasi B, tambahnya.
Muhammad Israq, Ketua KAI Sulsel, membeberkan banyak pemikiran tentang pentingnya kampus mitra dalam melahirkan advokat berkualitas.

Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), adalah program yang nantinya akan memberikan legitimasi bagi advokat untuk bisa diakui masyarakat. “Advokat semuanya pintar, juga cerdas yang kami ingin boboti adalah etika,” ujarnya. Melalui PKPA salah satu organisasi advokat tertua di Indonesia itu berharap kualitas advokat benar-benar bisa diwujudkan.

Salah seorang fasilitator Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), antara UIT dan KAI, yang akrab disapa Adi Bintang, di sela-sela acara mengatakan, “Selaku alumni saya punya tanggungjawab moral mengembangkan institusi,” ujar, alumni Fakultas Hukum UIT, yang juga mantan Ketua BEM.

Wakil Dekan Fakultas Hukum UIT, H. Basi, SH. MH. yang hadir didampingi Kepala Biro Hukum UIT, Makkah Muharram, SH. MH. M.Kn. dan Wadir Pasca UIT, Dr. Patawari, S.Hi. MH. Juga menyambut baik penandatanganan MoU dan MoA itu.

Wakil Rektor IV UIT, Zulkarnain Hamson, menyebutkan, kerjasama yang ditandatangani UIT dan KAI, adalah dalam rangka memenuhi target 90 kerjasama kelembagaan yang harus dicapai manajemen baru hingga akhir 2019.

“Manajemen baru UIT, meyakini hanya dengan bermitra institusi di era saat ini, akan bisa eksis dan melewati berbagai tantangan masa depan,,” ujarnya.(humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here