PKBM Ar-Rahman Jeneponto ikut serta dalam perayaan Hari Aksara Internasional.

0
17
views

Apakabarkampus.com – Peringatan Hari Aksara Internasional tingkat nasional yang ke-54 ini dipergelarkan di Lapangan Karebosi Kota Makassar. Mulai dari tanggal 4 September, lalu berakhir pada acara puncak di 8 September 2019 nanti.

8 September, merupakan perayaan Hari Aksara Internasional, setelah UNESCO mengumumkan itu pada 17 November 1965, sebagai peringatan untuk menjaga pentingnya melek huruf bagi setiap manusia, komunitas dan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan masing-masing di Kabupaten kota.

Para PKBM yang hadir, masing-masing berlomba mendekorasi area yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana dengan sebagus mungkin, sebab akan dilakukan penilain, mulai dari dekorasi area hingga produk-produk yang dipajang setiap PKBM.

Stand Pameran PKBM Ar-Rahman Jeneponto

Peserta pun akan mengikuti berbagai macam lomba selama di lokasi perayaan Hari Aksara Internasional yang bertajuk ‘Ragam Budaya Lokal dan Literasi Masyarakat’. Di mana lomba yang akan dipergelarkan adalah, senam, keaksaraan, pameran, nyanyi solo, dan vocal group.

Dalam kegiatan prestisius ini, PKBM Ar-rahman juga hadir mewakili Jeneponto sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto dengan membawa segala macam rupa persiapan lomba dan pamerannya. Kamis, (5/09).

Produk pameran PKBM Ar-Rahman yang diketuai oleh Hj. Nurhayati Hambali.

PKBM Ar-Rahman telah menyediakan beberapa hasil kerajinan, seperti baki terbuat dari bilah bambu, topi anyaman daun lontar, tas anyaman terbuat dari daun lontar, lampion dari pipa pralon, dan sampai pada dekorasi standnya juga nampak sekali terlihat nuansa klasiknya dan sangat bagus untuk dijadikan lokasi berswafoto. (Adji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here