Tujuh Mahasiswa Program Doktor PPs UNM Terima Beasiswa PKPI/Sandwich Like 2019

0
88
views

Apakabarkampus.com — Dari sejumlah 31 orang, terdapat 7 orang mahasiswa Program S-3/Doktor PPs UNM yang berhasil menerima beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)/Sandwich Like Tahun 2019.

Ketujuh mahasiswa itu adalah Ilmiah dan Haerana (kuliah di Roehampton University, United Kingdom Inggris), Maulina (Auckland University Technology New Zealand/Selandia Baru).

Imran Trista Udin (Nothern Illionis University, United State/Amerika Serikat), Widya Rizky Pratiwi (Griffith University Australia, dan Andi Asri Jumiaty (The University of New Castle Australia).

Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. selaku Direktur PPs UNM merasa bangga atas keberhasilan PPs UNM meloloskan mahasiswanya ikut program tersebut. Dia bangga karena UNM dan UGM sama-sama meloloskan 7 orang. Hanya Unpad Bandung 8 orang dan Unhas 4 orang.

“Raihan prestasi ini dipicu hasil tahun 2018 yang hanya meloloskan 1 orang saja. Hasil ini yang mendorong kami untuk bekerja keras agar tahun 2019 terjadi peningkatan. Hal ini dipicu oleh dorongan dan semangat dari Pak Rektor UNM, Bapak Prof.Dr.H.Husain Syam,M.T.P., agar PPs UNM bisa meloloskan banyak mahasiswanya,” kata Guru Besar FT UNM.

Rabu (4/9) bertempat di Hotel Four Point Makassar, Direktur Kualifikasi SDM Kemenristekdikti melaksanakan Lokakarya Prakeberangkatan Calon Peserta Beasiswa PKPI/Sandwich Like Tahun Anggaran 2019.

Septian Prima Diassari menyampaikan materi kegiatan PKPI dan berkas kelengkapan serta pelaporan keberangkatan dan kepulangan. Prof.Dr.Yusuf Fuad,M.App.Sc. menjelaskan aspek akademik di luar negeri.

Prof.Dr.Ir.John I. Pariworo membahas aspek nonakademik di luar negeri. Ratna menjelaskan mekanisme berkas persyaratan terbit surat di sekretariat negara. Jims menjelaskan Guarantee Letter.

Menurut Prof.Dr.Anshari,M.Hum., selaku Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Publikasi, kesuksesan PPs UNM meloloskan 7 orang, setelah beberapa tahun lalu pernah mencapai 11 orang, berkat motivasi dan inspirasi dari Rektor UNM, Prof.Dr.H.Husain Syam,M.T.P.

Kata Guru Besar FBS, Pak Rektor, Prof.Husain Syam, yang terus memompa kinerja para pemimpin di PPs agar berjuang untuk mengusulkan beasiswa PKPI/Sandwich Like. Alhamdulillah, semua inspirasi Pak Rektor menghasilkan bukti nyata.

Ketujuh mahasiswa itu belajar untuk menulis artikel jurnal ilmiah terindeks scopus. Ada yang belajar 4 bulan dan 3 bulan. Ketujuh peserta sudah menyiapkan draf artikel yang akan didiskusikan dan direvisi oleh mentor sehingga layak publikasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here