Di Usia 26, Novita Jalani Tiga Pekerjaan Sekaligus

0
478
views

Apakabarkampus.com — Masih muda tapi sudah memiliki pekerjaan dari bidang ilmu yang dikuasai. Memang impian setiap remaja di dunia. Hal ini pun jadi motivasi seseorang yang pada akhirnya memiliki deretan pekerjaan yang dilakukan secara bersama di usia muda yang sangat muda.

Seorang wanita bernama Novita Wulandari tercatat memiliki tiga profesi sekaligus, yakni Dosen Tetap di salah satu kampus ternama di Sorong, Papua Barat, Konsultan Sistem Manajemen Mutu di Salah satu perusahan BUMN ternama di Jakarta, dan Pemilik online Shop NW. Collections. Wanita kelahiran 1993 ini kini tercatat sebagai pengajar di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Tak hanya itu, Novita juga merintis karir sebagai Konsultan SMM.
Tak berhenti sampai di situ, wanita yang biasa dipanggil Novi itu juga sementara menjalankan Proyek Penting yang di tugaskan langsung dari PT. Surveyor Indonesi untuk menjadi Konsultan SMM dimana tugasnya untuk mendampingi BPTD dan UPPKB Wilayah XXIII Maluku, Ambon.

Proyek ini adalah proyek yang sangat besar yaitu Pendampingan Pengelolaan Jembatan Timbang dari kerjasama PT. Surveyor Indonesi dengan Menteri Perhubungan.

Novita Wulandari basic pendidikan dari S1 Universitas Negeri Makassar (UNM) Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, kemudian melanjutkan S2 Univesritas Negeri Makassar Pendidikan Teknologi Kejurusan Konsentrasi Pendidikan Teknologi Informasi & Komputer. Novi juga sudah mulai bekerja saat duduk di bangku S2.

Disamping pekerjaan saat itu sebagai Dosen Luar Biasa (DLB) yang berada di Makassar. Pendidikan S2 selesai ditempuhnya dan mulai mendaftar di univesitas untuk Dosen Tetap dan lulus di UNIMUDA Sorong, Novita bersuami dosen tetap kampus UNIMUDA dan seorang Atlet Tenis Meja, dikaruniai seorang anak yang tampan yang biasa dipanggil Debo AAZ.

Novi membuktikan, usia muda tentu jadi momen untuk bisa mendapatkan banyak pengalaman sebanyak mungkin dan tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa berada di puncak karir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here