Spectrum dan STMIK AKBA Makassar Gelar Ubiquiti Workshop, Tunjang Industri Perangkat IT

0
151
views

Apakabarkampus.com – Spectrum bekerjasama dengan STMIK AKBA Makassar menggelar UBIQUITI Workshop, di Aula STMIK AKBA, mulai hari ini Selasa hingga Rabu (10-11/9).

Technical Manager Spectrum, Muhti Subiyantoro mengatakan, Ubiquiti Workshop ini bermaksud untuk memberikan panduan dan knowledge sharing tentang Ubiquiti Enterprise Wireless.

“Lebih jelasnya, tujuan pelaksanaan workshop ini adalah memperkenalkan produk Ubiquiti untuk diimplementasikan sebagai penunjang industri perangkat IT. Memberikan panduan dan skill kepada pengguna WiFi enterprise. Memberikan panduan praktis kepada pemula dan expert,” ungkap Muhti, Selasa (10/9).

Ubiquiti Workshop diadakan pertama kali di Indonesia, dimulai pada bulan Juli hingga September 2019. Makassar menjadi salah satu dari tujuh kota tempat pelaksanaan workshop ini.

“Diantara road show yang sudah kami  adakan, disini (Aula STMIK AKBA) yang paling luar biasa dalam pelaksanaannya,” puji Muhti di sela-sela sambutannya.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua STMIK AKBA, Dr. Askar Taliang M.Si, ini diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari akademisi dan praktisi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Spectrum yang telah mempercayakan STMIK AKBA untuk melaksanan kegiatan ini dikampus kami dan semoga kedepannya bisa bekerja sama dalam kegiatan yang lain,” ujar Askar Taliang dalam sambutannya.

Adapun materi workshop dirancang menjadi Ubiquiti Enterprise Wireless Admin (UEWA).

Sementara detail dari materi yang disampaikan dalam workshop adalah WLAN Fundamentals, WLAN Planning, Deployment, Basic Adoption & Configuration, dan Advanced Adoption & Guests.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here