UKM LDK Al Jami` UIN Alauddin Makassar Akan Gelar Seminar Al-Quran

0
70
views
Poster Seminar Nasional UKM LDK Al Jami` UIN Alauddin Makassar.

Apakabarkampus.com – Makassar, kegiatan seminar Al-Qur`an yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami` Universitasi Islam Negeri Alauddin Makassar diselenggarakan Sabtu, (21/9/2019). 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan LDK Al Jami` yang mengangkat tema tentang “Mahkota terbaik untuk Pecinta Al-Qur`an”.

Lokasi pelaksanaannya akan diadakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar tepatnya di samping Gedung Rektorat, dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga selesainya acara. 

Dikatakan, Ummul selaku Koordinator Qur`an bahwa “Seminar Al-Qur`an ini dilaksanakan mengingat fenomena  masyarakat sekitar khususnya anak muda Indonesia yang mulai banyak tertarik dengan dunia Qur`an, khususnya menghafal dilihat dari banyaknya lembaga-lembaga tahfiz yang mulai tumbuh menjamur disetiap daerah mulai dari lembaga kecil seperti rumah tahfiz hingga yang berbentuk instansi. Dengan adanya seminar ini kami ingin memotivasi untuk mendawamkan Qur`an walaupun begitu tidak dipungkiri masih adaa beberapa anak-anak muda Indonesia saat ini yang sangat terbatas hubungannya dengan Qur`an”. jelasnya, Rabu (18/9). 

Seminar Al-Qur`an kali ini akan dihadiri juara 1 dan 3 Hafidz Indonesia 2017, Ahmad dan Kamil serta Imam Ramadhan Masjid Center New York 2016 Azizul Hakim Mansyur sebagai narasumber.

Ummul menambahkan bahwa Ahmad dan Kamil dipilih sebagai bintang tamu karena kami merasa sangat menginspirasi, yang terkenal dengan julukan google Qur`an karena kepandaiannya mengetahui letak posisi halaman, ayat dan lembaran setiap ayat-ayat Al-Qur`an yang diumurnya sangat belia melampaui kebiasaan anak- anak yang lain bahkan orang dewasa, apalagi sekarang ini banyak teman-teman yang ingin atau sedang menjalani program tahfiz agar lebih semangat lagi dengan mempelajari Al-Qurannya.

Peserta seminar Al-Qur`an ini terbuka untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja dewasa hingga orangtua dan terbuka untuk instansi mana saja, hingga saat ini antusias pendaftar yang telah membeli tiket mencapai 40% dari target peserta 800 orang.(*)

(*)Citizen Reporter : A. Iqriani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here