Beri Motivasi, Gubernur Sulawesi Selatan Kunjungi Warga Binaan Rutan Bantaeng

0
6
views

Apakabarkampus.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama dengan Rombongannya berkunjung ke Rutan Bantaeng dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan Petugas Pemasyarakatan dan Warga Binaan Rutan Bantaeng. Senin, (30/09).

Kunjungan yang dilaksanakan usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat 7 (tujuh) orang pegawai Rutan Bantaeng ini disambut antusias oleh Muhammad Ishak, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng dan mendampingi orang nomor 1 (satu) di Sulawesi Selatan itu untuk bertatap muka langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bantaeng.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur Sulawesi yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Seluruh Warga Binaan yang ada di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng dan memberi motivasi untuk tabah dalam menjalani masa pidana dan tidak berbuat sesuatu yang bisa mengganggu ketertiban di dalam Rutan Bantaeng”. Ungkap Ishak.

Dalam Kunjungannya, Nurdin Abdullah memuji kebersihan dan keasrian Rutan Bantaeng yang tidak terlepas dari usaha Para Petugas dan Warga Binaan yang tetap konsisten untuk selalu menjaga kebersihan baik disekitar area kantor mapun di dalam blok dan kamar hunian warga binaan.

“Terkait dengan masalah kesehatan, Bapak Gubernur juga berpesan kepada kami agar bisa memisahkan kamar warga binaan yang merokok dan tidak merokok, yang kedepannya InsyaAllah akan kami realisasikan”. Tambah Ishak yang juga mengungkapkan telah memberlakukan smoking area bagi para pembesuk.

“Jadi pembesuk yang notabene perokok akan kami tempatkan di ruang terbuka yaitu di selasar besukan, dan Aula Serbaguna dipergunakan oleh pembesuk yang tidak merokok dan ingin menghindari asap rokok”.

Terakhir, Nurdin Abdullah memasuki salah satu kamar warga binaan untuk melihat langsung bagaimana kehidupan mereka di dalam kamar sembari berbincang dengan seluruh warga binaan dan berjabat tangan dengan seluruh jajaran dan warga binaan sebelum meninggalkan Rutan Bantaeng.

Kontributor : Rutan Bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here