Hasan Sijaya : Pekan Perpustakaan Sulsel 2019, Modis dan Moderen

0
46
views

Apakabarkampus.com — Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulsel, H. Muh.Hasan, S.H.M.H., kembali membenahi lebih modis pelaksanaan Pekan Perpustakaan Sulsel 2019 yang berlangsung, Senin 14 Oktober 2019. Hasan memilih tempat penyelenggaraan pekan perpustakaan di halaman terbuka Perpustakaan Sulsel, Jl.Sultan Alauddin Makassar. Jika saja tahun 2018 berlangsung di halaman perpustakaan multi media, maka tahun 2019 dipusatkan di pelataran perpustakaan Sulsel. Posisinya sangat strategis, apik dan berada di pusat jangkauan masyarakat.

Ketua panitia Pekan Perpustakaan Sulsel 2019, Dinar menjelaskan kalau pihaknya selain menghadirkan tenant pameran perpustakaan arsip kab kota di Sulsel juga mengundang Ormas Gerakan Membaca di Sulsel. Selain menggelar workshop keluarga membaca, juga ada pameran buku. Menurut Dinar Pekan Perpustakaan Sulsel digelar dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke-350 Tahun.

Kadis Perpustakaan Arsip Sulsel, Hasan Sijaya menjelaskan juga kalau event seremoni akan dibuka Gubernur Sulsel, H.M. Nurdin Abdullah, Senin 14 Oktober 2019.

Ketua Umum Gerakan Sayang Buku Ibu Suka Membaca Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai gagasan dan inovasi Kadis Perpustakaan Arsip Sulsel, haruslah didukung dan diberikan karpet merah terutama mengangkat citra Sulsel sebagai provinsi membaca di Indonesia Timur.

“Karena itu, inovasi dan gagasan Perpustakaan Sulsel sekali lagi perlu didukung oleh seluruh ormas dan relawan gerakan membaca di Sulsel dan DPRD Sulsel melalui Komisi E,” kata Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here