Undang Coach Jerry Santosa, Asosiasi Laundry Indonesia Daerah Sul-Sel Gelar Seminar

0
16
views

Apakabarkampus.com – Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Daerah Sul-Sel menggelar Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus Seminar yang bertempat di Hotel Grand Imawan, jl. Pengayoman, Makassar. Sabtu (12/10) pagi.

Musda yang diadakan bertujuan untuk memilih ketua serta pengurus baru ASLI Sul-Sel periode tahun 2019-2023.

Salah satu rangkaian acara dalam Musds tersebut adalah seminar yang dibawakan oleh pembicara sekaligus penguasa laundry yang sarat akan pengalaman, yakni Jerry Santosa (owner Per Kilo Laundry) dan Anton Agusta (owner Agusta Dryer).

Dalam pemaparannya, coach Jerry yang telah memiliki 14 cabang laundry ini menyarankan bahwa ada baiknya pengusaha laundry bergabung dengan komunitas laundry, karena ketika ada kendala/masalah, teman-teman di komunitas bisa membantu, mensupport dan memberi solusi, bahkan bisa dibantu hingga ke jalur hukum. Juga pengusaha laundry akan mendapatkan banyak ilmu dan relasi yg tentu akan sangat bermanfaat bagi usahanya.

Coach Jerry yang juga menjabat sebagai bendahara umum DPP ASLI ini mengungkapkan bahwa target aman omzet laundry perbulan adalah seharga uang sewa tempat setahun. Misalnya harga sewa ruko 100 juta per tahun, maka omzet laundry harus 100 juta perbulan. Jika dalam waktu 3 tahun tidak capai target, maka beranilah untuk pindah lokasi.

Lebih lanjut, beliau memaparkan bagaimana agar omzet laundry bisa meningkat.

“Secara visual tampilan laundry harus semenarik mungkin, karena orang Indonesia masih cenderung menilai berdasarkan visual, apalagi untuk laundry kelas premium.” Paparnya.

 

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here