BI Corner Resmi Hadir di Unibos

0
8
views

Apakabarkampus.com — Menunjang pengembangan tri dharma perguruan tinggi, Bank Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Selatan bekerjasama Universitas Bosowa (Unibos) bentuk BI Corner. Peresmian BI Corner yang berpusat di Perpustakaan Unibos ini diresmikan Selasa (15/10/2019).

Dalam peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita ini dilakukan Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Kepala Grup Avisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel Endang Kurnia Saputra.

BI Corner diresmikan dengan turut disaksikan jajaran wakil rektor, sekretaris universitas, pimpinan Bosowa Education, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana dan mahasiswa yang hadir pada peresmian ini.

Rektor Unibos dalam sambutannya berharap BI Corner dapat menunjang pengembangan pendidikan di Universitas Bosowa.

“Jadi diperpustakaan ini yang sekarang telah berbasis digital library akan memiliki dua corner yaitu BI Corner yang hari ini diresmikan dan selanjutnya china corner. Ini dilakukan tiada lain agar mahasiswa juga lebih mudah mendapatkan referensi sesuai dengan kebutuhan saat ini. Apa lagi BI sangat mendukung dari segi fasilitas yang membuat mahasiswa Unibos pasti lebih semangat untuk mengangkat keinginan literasi yang lebih tinggi”, tutur Rektor Unibos.

Sebelum meresmikan BI Corner, Endang Kurnia Saputra juga berpesan agar mahasiswa dapat meningkatkan motivasi untuk meningkatkan keinginan membacanya.

“Kunci kita dapat menaklukkan tantangan dunia adalah dengan membaca. Dengan hadirnya BI Corner ini dapat membantu mahasiswa melakukan recycle buku dan menjadi sarana ilmu pengetahuan. BI berupaya menjadikan mahasiswa bisa langsung link kepada elektronik repositorynya BI berupa jurnal dan lain-lain. Bisa juga dari perpustakaan Unibos mengajukan buku apa saja yang dibutuhkan BI siap fasilitasi”, ungkap Kepala Grup Avisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here