Semangat dan SDM Perpustakaan Sulsel 2021 Akan jadi Percontohan di Indonesia

0
22
views

Apakabarkampus.com — Pada tahun 2018 lalu perkembangan Perpustakaan Sulawesi Selatan belum terukur, namun di tahun 2019 ini Penilaian Kepala Perpustakaan Nasional RI terhadap pembinaan dan pelayanan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan sudah terukur, kita sudah mengalahkan Gorontalo, Sulawesi Utara dan lain-lain.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan Sijaya, SH, MH dalam sambutannya se saat sebelum membuka Kegiatan Bimbingan Teknik Perpustakaan Angkatan III Tahun 2019 di Hotel Lariz Makassar, Selasa (22/10).

Menurutnya, kemajuan kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan sudah sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, sama dengan Dinas ke PU an, Bappeda, Bapenda dan lain-lain.
Bahkan menurut Hasan, semangat dan Sumber Daya Manusia Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 akan jadi sampel percontohan di Indonesia, dan Ini bisa menjadi fighting spirit buat kita-kita untuk mengembangkan perpustakaan ke depan. Oleh karena itu Hasan mengajak para peserta Bimtek bersama-sama menyatukan niat kita untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa melalui membaca.

“Mari kita sama-sama berpegangan tangan mengembangkan minat baca dengan gaya kita masing-masing sebagai pengelola perpustakaan,”

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Perpustakaan DPK Sulsel Syamsuddin, S.S., M.M, selaku pelaksana kegiatan dalam laporannya menjelaskan, Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pengelola perpustakaan, yang pada gilirannya nanti diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi upaya pemberdayaan perpustakaan sebagai sumber informasi.

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari (22-24/10) ini diikuti 100 orang peserta dari pengelola perpustakaan umum dan perpustakaan sekolah sei Sulsel.

Turut hadir pada acara pembukaan Bimtek tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Drs. H.A. Ahmad saransi, M.Si, Kepala Seksi Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPK Sulsel H. Dinar, S.Sos, Koordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif, S.Sos., M.A. yang juga sekaligus bertindak sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan ini.* (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here