Pembimbing Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Jajaki Kerjasama dengan IAIN Bone

0
49
views

Apakabarkampus.com — Tim Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Kanwil Kemenkumham Sulsel setelah melakukan Asesment di Rutan Makale melanjutkan ke Kabupaten Watanpone untuk mengunjungi IAIN Bone, Kamis (24/10).

Didampingi Kalapas Watampone Lukman Amin tiba pada pukul 10.30 di Instute Agama Islam Negeri (IAIN) Bone yang diterima langsung oleh Rektor, wakil Rektor dan para Dekan serta Dosen IAIN membahas MoU antara IAIN dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, dalam rangka peningkatan pembinaan Kepribadian Warga Binaan maupun Klien Pemasyarakatan.

Pada koordinasi tersebut diserahkan draft MoU dari kanwil dan IAIN, Rektor menyambut baik pertemuan ini dan berjanji akan segera menyelesaikan draft MoU ini sehingga pelaksanaan penanda tanganan akan segera direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Poin kerjasama yang akan dimasukkan dalam MoU Al antara lain
1. Peningkatan ukhuwah islamiah bagi WBP
2. Peningkatan Kemampuan baca tulis Al-Qur’an
2. Memberikan pelaksanaan praktek kerja mahasiswa IAIN di segala jurusan
3. Pelayanan hukum secara umum,
4. kenotariatan,
5. Yankomas

Menurut Rektor IAIN Bone, Prof. DR. Andi Nuzul, draf yang telah dibuat oleh Tim JFT PK akan diselaraskan dengan draf yang dipunyai Rektorat dan Pembahasan akan segera dilakukan utk mencapai kesepakatan .

Pada intinya Prof Andi Nurul sangat antusias dalam program ini dan berharap segera terealisasi. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama *(Humas- HEH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here