RTAR Pertama PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso Ini Yang Terjadi

0
63
views

Apakabarkampus – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI DDI Mangkoso cabang Barru menggelar kegiatan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) yang pertama dengan tema ‘Menguatkan Soliditas Kader di PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso’ di Sekretariat mereka, Senin(28/10)

Hadir, Ketua cabang PMII Kabupaten Barru, Herdiansyah dan anggota serta kader se Komisariat STAI DDI Mangkoso.

RTAR ini pertama kali dilaksanakan dan di fasilitasi langsung oleh Pengurus Cabang PMII Barru dengan tujuan membentuk dua Rayon atau Pengurus PMII di tingkat Fakultas, adapun Rayon yang dibentuk ialah Rayon Syariah dan Tarbiyah,

“PMII cabang Barru harus semakin di besarkan dan basis PMII di Kabupaten Barru juga perlu di perkuat, mudah-mudahan pembentukan Rayon ini dapat berjalan sesuai prosedural administrasi dan penekanannya ialah bagaimana kaderisasi tetap menjadi fokus utama Rayon yang akan dibentuk,” ungkap Herdiansyah pada pembukaan acara.

Ketua Komisariat STAI DDI Mangkoso Scandy Lumaea yang turut hadir juga berharap kepada anggota dan kader agar kiranya dapat memasifkan gerakan untuk membesarkan PMII di Kampus STAI DDI Mangkoso.

“Pembentukan Rayon ini sebagai agenda untuk melebarkan sayap PMII di Kampus kita STAI DDI Mangkoso, kegiatan ini juga diharapkan agar dapat menciptakan soliditas antar anggota maupun kader. Sebab, melihat kondisi objektif yang terjadi hari ini di Komisariat kurangnya anggota dan kader yang fasih dalam segi gerakan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Ihsan mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh tiga orang Steering dari Pengurus Cabang yang mengawal pembentukan Rayon sehingga RTAR dapat berjalan dengan khidmat atau lancar, alurnya pun sesuai aturan main yang ada di PMII, serta pemilihannya berjalan secara demokratis.

Adapun Hasil dari RTAR ini ialah terpilihnya formatur dari masing-masing Rayon, Formatur terpilih Rayon Tarbiyah yaitu Nur Rizki Oktaviani, Fajrul Awal dan Wahyudi, sedangkan Formatur terpilih Rayon Syariah ialah Aldi, Marliana dan Aldi B dari Rayon Syariah. (Nuzul Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here