Gebyar Atom 2019 HMJ KIMIA FMIPA UNM Resmi Dibuka

0
31
views

Apakabarkampus.com – Pembukaan Gebyar Atom 2019 berlangsung di Baruga Panggung FMIPA, Kampus UNM Parangtambung pada hari Senin 4 November 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM.

Bertemakan ‘Optimalisasi Peran Generasi Intelek Muda yang Inovatif, Kreatif dan Kompetitif Dalam Menghadapi Era Modern’, kegiatan ini akan berlangsung mulai Senin sampai hari Kamis mendatang.

Gebyar Atom merupakan ajang kompetitif bagi siswa/i SMA/sederajat se-SulselBar dalam bidang kimia.

Gebyar Atom tahun ini terdiri dari 4 paket perlombaan yaitu Asah Terampil Kimia (Astra), Akustik, Creativity of Chemistry (Chrom), dan yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Desain Poster (Ester).

“Adapun paket lomba yang akan dilaksanakan yaitu Asah Terampil Kimia, Akustik, Kreativitas Kimia, dan Desain Poster,” ujar Fikri Munafri ketua panitia Gebyar Atom 2019 dalam laporannya.

Tercatat telah terdaftar 40 sekolah se-SulselBar sebagai peserta Gebyar Atom 2019.

Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang aktualisasi dan pengembangan potensi diri.

“Ini saatnya peserta menunjukkan potensi dirinya secara sportif. Semangat dan semoga sukses,” kata Muh. Arif Kamaluddin selaku Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM.

Bapak Drs. Muh. Firda, M.Si, asisten II Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa mahasiswa harus kreatif dan inovatif.

“Memang kedepan mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Dibalik kreativitas kita dituntut menggunakan teknologi karena ini merupakan tantangan untuk semua elemen harus siap menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar beliau dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gebyar Atom 2019.(*)

Rafidah Amalia
Panitia Gebyar Atom 2019

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here