Penutupan Kegiatan Gebyar Atom 2019 HMJ KIMIA FMIPA UNM

0
14
views

Apakabarkampus.com – Kegiatan Gebyar Atom 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia resmi ditutup. Setelah empat hari pelaksanaan, akhirnya semua agenda yang terdapat pada kegiatan tersebut resmi ditutup dengan pemukulan gong sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM, Bapak Dr. Awi Dassa, M.Si., Kamis (7/8) di Baruga Panggung MIPA Kampus UNM Parangtambung.

Penutupan acara ini dibuka dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Fikri Munafri, selaku ketua panitia. Ia menuturkan bahwa 207 siswa/siswi baik dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat tercatat sebagai peserta. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang bersedia meluangkan banyak waktunya demi menyukseskan acara ini.

Ketua Jurusan Kimia, Drs. Muhammad Anwar, M.Si., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendamping yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak kepada seluruh peserta dan para pendamping yang telah mengikuti kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berlangsung lebih meriah lagi tahun kedepannya,” tuturnya.

Muh. Rifki Haikhal salah satu peserta yang meraih Juara 1 ASTRA menuturkan bahwa ia sangat bersyukur dapat menjadi juara pada perlombaan tersebut.

“Tentunya bersyukur sekali karena ini kesempatan terakhir saya untuk bisa mengikuti lomba ini,” tutur siswa dari SMA Islam Athirah Bone tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini berkat doa dari orang tua, guru-guru dan teman-temannya.

Pada akhir kegiatan, peserta yang menghadiri acara penutupan tersebut serentak bergemuruh ketika nama dan sekolah mereka disebutkan sebagai pemenang lomba pada kegiatan Gebyar Atom 2019.

Pemenang Lomba Gebyar Atom 2019:

Asah Terampil Kimia

Juara 1: Muh. Rifki Haikhal (SMA ISLAM ATHIRAH BONE)
Juara 2: Ahmad Arif Zaky (SMK SMAK MAKASSAR)
Juara 3: Muhammad Ihsanul Lisan AS (SMAN 5 GOWA)
Juara 4: Edwin Arsyad ( SMA ISLAM ATHIRAH BONE).

Desain Poster

Juara 1: Muhammad Raihanul Haq Shabir (SMA ISLAM ATHIRAH BONE)
Juara 2: Siti Afifah Apriun Rahim (SMAN 1 PINRANG)
Juara 3: Raihan Achmad Hidayat (SMK SMAK MAKASSAR)

Akustik

Juara 1: SMAN 5 PINRANG
Juara 2: SMAN 1 PINRANG
Juara 3: PESANTREN IMMIM PUTRA MAKASSAR

Creativity of Chemistry

Juara 1: SMA NEGERI 1 POLEWALI TIM 1
Juara 2: SMA NEGERI 1 WONOMULYO TIM 1
Juara 3: SMA NEGERI 1 POLEWALI TIM 2

Untuk juara umum tahun ini diraih oleh SMA ISLAM ATHIRAH BONE yang sebelumnya diraih oleh SMAN 5 GOWA pada Gebyar Atom 2018 lalu.(*)

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here