Pelatihan Jurnalistik Dan Musyawarah Lapmi Berlangsung Sukses

0
10
views

Makassar – apakabarkampus.com – Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar (PJTD) dan dirangkaikan Musyawarah Lembaga (Muslub), Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) berlangsung sukses, dengan terpilihnya Arif Wangsa sebagai Formatur Direktur Lapmi 2019-2020.

Kegiatan dengan tema ‘Menggali Potensi Kritis Melalui Karya Tulis’ berlangsung sejak tanggal 8-10 November 2019, di Sekretariat HMI Jl. Botolempangan Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Minggu (10/11/).

Kegiatan pelatihan yang dihadiri beberapa narasumber yang mahir di bidangnya, di antaranya, Supratman Yubsi Yusuf (Co Kolong), Muhammad Arman (Redaktur Fajar), Muhammad Arsan Fitri (Pimpinan Redaksi Berita Kota), Ismail Asnawi (Pengurus PWI Sulsel), Ronald Ngantung (Wapimred Tribun Timur), Zulkarnain Hamson (Akademisi UIT), Irwan AR (Go Cakrawala), Andi Sukmono Kumba (Penulis), dan Abriawan Abhe (Antara.com).

Dalam Pelatihan Jurnalis ini pun, dirangkaikan dengan Muslub dengan terpilihnya Arif Wangsa S.A sebagai Formatur Direktur Cabang Makassar.

Menurut Arif terpilihnya sebagai Formatur, untuk kembali mengaktifkan Lapmi Cabang Makassar, yang berada di bawah naungan HMI Cabang Makassar.

“Inayah Allah amanah yang diberikan menjadi bekal untuk menjalankan kepengurusan Lapmi di periode selanjutnya,” cetusnya.

Arif yang juga mantan Ketua HMI Komisariat Nobel, mengharap Lapmi dapat menjadi Lembaga Pers dan membantu kinerja pengurus Cabang Makassar.

“Dalam waktu dekat kami akan segera melakukan pelantikan, dan membuat beberapa terobosan, salah satunya pembuatan Buletin Insan Cita, maupun media Online HMI,” papar Arif.

Terpilihnya Formatur Direktur Lapmi, bertepatan sejarah lahirnya Pancasila, sehingga hal ini menjadi spirit buat para kader HMI untuk tetap menjadi Insan Penciptan dan Pengabdi di tengah masyarakat.(*)

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here