Pascasarjana Kesmas UIT Makassar Menggelar Baksos di Desa Pallalakkang Kabupaten Takalar

0
39
views


Apakabarkampus.com—Pascasarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas)  UIT Makassar adakan sosialisasi dan pembersihan pesisir pantai di Desa Pallalakkang Kabupaten Takalar Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan yang diawali dengan senam sehat di pekarangan kantor desa dilanjukan dengan skrining kesehatan oleh mahasiswa pascasarjana Kesmas UIT angkatan 2019.

Turut hadir Rektor UIT Makassar Dr. Andi Maryam S.ST, M.Kes, Direktur Pascasarjana UIT Prof Dr Maemuna Dawy, civitas akademik UIT lainnya, Kades Palallakang Haeruddin S.E, Kepala Puskesmas Galesong Kota Syafriadi S.Kep, Ners, M.Kes, dan Ketua Karang Taruna Galesong Husain Kahar.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal positif yang sejalan dengan visi misi Universitas dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ide ini merupakan suatu metode pembelajaran dimana pembelajaran mahasiswa tidak terbatas dalam ruangan saja tapi langsung diaplikasikan di lapangan,” ujar Andi Maryam memberi apresiasi.

Lebih lanjut lagi, hal ini merupakan langkah bagus bagi UIT dalam memperbaiki mutu pendidikan dan menjadi bukti bawah UIT ada serta ikut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Senada dengan Rektor, Dr.  Risam Haris S.Si, M.Si selaku Ketua Program Studi (Kaprodi)  Magister Kesehatan menjelaskan bahwa ini adalah bentuk implementasi mahasiswa dari ilmu kesehatan lanjutan,  sehingga diharapkan mahasiswa lebih bisa menggunakan pengetahuan dari bangku kuliah dengan penerapan di masyarakat.

Direktur Pascasarjana UIT Prof Dr. Maemuna Dawy berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kegiatan mahasiswa untuk mempercepat perkembangan Pascasarjana khususnya Magister Kesehatan Masyarakat. (Irma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here